Pangdam XII/Tpr Resmikan Pembangunan Renovasi Tugu Latsitarda IX AKABRI 1988

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Pangdam XII/Tpr Resmikan Pembangunan Renovasi Tugu Latsitarda IX AKABRI 1988

Kamis, 20 Mei 2021

 



SINGKAWANG,GLOBAL-SATU.com - Kamis (20/5/21) - Dalam kunjungan kerja ke wilayah Kota Singkawang, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meresmikan Pembangunan Renovasi Tugu Latsitarda Nusantara IX AKABRI 1988 di Kelurahan Sedau, Singkawang Selatan, Singkawang.


Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti renovasi Tugu Latsitarda oleh Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang juga merupakan alumni AKABRI 1988.


Tugu kenangan ini dibangun puluhan tahun yang lalu oleh para Taruna tingkat IV Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) dalam rangka Praktek Kerja Lapangan (PKL) AKABRI Angkatan Tahun 1988.


Saat memberikan keterangan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1202/Singkawang yang telah membantu dalam merenovasi Tugu Latsitarda Nusantara IX AKABRI 1988.


"Tugu ini kita renovasi sebagai tanda bahwa dulu pernah ada kegiatan Latsitarda oleh Taruna AKABRI 1988," kata Pangdam.



Pangdam XII/Tpr menyampaikan bahwa dirinya bersama para Taruna AKABRI (ada yang dari AL, AU dan AD)

pada tahun 1988 melaksanakan Latsitarda di wilayah Kota Singkawang.


Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengungkapkan, saat Latsitarda dirinya tinggal Teluk Karang. Pada waktu itu dirinya membantu masyarakat membangun fasilitas umum seperti kamar mandi umum.


"Harapan saya Tugu ini dirawat, dijaga sebagai momentum dimana kita pernah berkarya," harap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Red/Pendam XII/Tpr)