Peduli Anak Yatim di Perbatasan RI-Malaysia, Satgas Yonif 642/Kps Bersama Masyarakat Entikong, Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan

Peduli Anak Yatim di Perbatasan RI-Malaysia, Satgas Yonif 642/Kps Bersama Masyarakat Entikong, Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan

Senin, 03 Mei 2021

SANGGAU, (Kalbar) GLOBAL-SATU.com – Satgas Pamtas Yonif 642/Kps menghadiri Acara Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim bersama Remaja Muslim Perbatasan Entikong di Masjid Al-Istiqomah Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Minggu (2/5/2021).


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilisnya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Senin (3/5/2021).


Dansatgas mengatakan acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara silaturahmi yang telah terjalin antara Personel Satgas Pos Kotis Entikong, dengan Masyarakat Entikong.



"Menjelang berakhirnya penugasan di perbatasan ini, Satgas Yonif 642/Kps terus gencar melaksanakan Kegiatan Pembinaan Teritorial kepada masyarakat agar silaturahmi terus terjaga dengan baik sampai akhir penugasan nanti, bahkan sampai kapanpun." tegas Dansatgas.


Sementara itu, Pasiter Satgas Lettu Kav Zulham, yang hadir dalam giat buka puasa bersama anak yatim tersebut mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan atas kepedulian masyarakat Entikong untuk membantu anak-anak yatim yang ada di Desa Entikong ini.


"Kami turut membantu masyarakat Entikong untuk menyalurkan bantuan terhadap Anak Yatim yang ada disini, karena masyarakat disini telah percaya kepada Personel Satgas sehingga kami ikut dilibatkan dalam kegiatan ini." ujar Pasiter Satgas.



Bapak Ade selaku Ketua Panita dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih atas kehadiran Personel Satgas pada acara ini. "Saya ucapkan juga terima kasih atas kehadiran serta dukungan seluruh personel Satgas sekalian, mari kita perbaiki keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dalam menjalankan ibadah puasa semoga Amal Ibadah kita diterima Allah SWT,” ungkap Ade.


"Niat kami adalah ingin berbuka puasa  sekaligus memberikan sedikit bantuan kepada anak yatim disini, semoga di Bulan Ramadhan kali ini kita semua senantiasa mendapatkan berkah kesehatan dan kehidupan dan tentunya kita semua agar terus berdoa agar Pandemi Covid-19 segera hilang sehingga kita semua bisa beraktivitas kembali seperti biasanya." pungkasnya. (red/Pen Satgas Yonif 642/Kps)