Pemerintah Kabupaten Berau Raih WTP Dari BPK 6 Kali Berturut Turut

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Pemerintah Kabupaten Berau Raih WTP Dari BPK 6 Kali Berturut Turut

Senin, 31 Mei 2021

 


BERAU, GLOBAL-SATU.Com - Pemerintah Kabupaten Berau menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 yang diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim,Dedek Nandemar kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih, di Kantor BPK RI Perwakilan Kaltim, Samarinda, Senin (31/5/21).


Dalam berlangsungnya acara turut hadir Bupati Berau didampingi Wakil Bupati Berau Gamalis, Sekda Berau M Gazali, Plt Asisten III Maulidiyah, Kepala PU Andi Marawanggeng


Disampaikan, Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim, Dedek Nandemar,mengatakan penghargaan yang diberikan ini sebagai bentuk apresiasi dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia terhadap pemerintah daerah dalam keberhasilan penyusunan, pengelolaan, dan realisasi keuangan ditahun 2020 lalu.


"Saya juga mengaku bangga, karena sebagian besar pemerintah daerah se-Kalimantan Timur telah meraih opini WTP" ungkapnya


ia juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah di kaltim berhasil menunjukkan keseriusan peningkatan dalam pengelolaan dan pelaporan keuangan sesuai dengan prinsip tatakelola keuangan yang baik.


"walau ada beberapa yang perlu menjadi perhatian serius yang perlu dilakukan evaluasi agar lebih efektif, efisien, transparan serta akuntabel,”ungkap Ketua BPK kaltim 


Pada kesempatan yang sama, Bupati Berau, Sri Juniarsih mengutarakan, penghargaan Opini WTP ini sudah diterima sebanyak 6 kali berturut-turut oleh Pemerintah Kabupaten Berau. ia juga menuturkan rasa syukur dan selamat atas prestasi yang diraih oleh seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Berau yang telah menunjukkan kinerja terbaiknya dalam berkontribusi positif menjalankan tugas keperintahan.


"ini semuanya kembali bisa dipertahankan tidak mudah karena diperlukan komitmen dan konsistensi penuh dari seluruh elemen" ucap Bupati Berau


Ditambahkan Wabup Gamalis, prestasi ini menjadi semangat dalam mendorong pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini bekerja sama dengan baik dalam pembangunan daerah di Berau.(Arie )