PPKM Skala Mikro Diperpanjang Hingga 17 Mei 2021

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

PPKM Skala Mikro Diperpanjang Hingga 17 Mei 2021

Selasa, 04 Mei 2021

JAKARTA, GLOBAL-SATU.com - Pemerintah kembali memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) skala  mikro selama dua  pekan ke depan,  mulai 4 sampai 17 Mei 2021.


Selain itu, cakupan provinsi yang akan melaksanakan kebijakan PPKN  mikro juga diperluas hingga kini mencapai 30 Provinsi, demikian disampaikan Menko Perekomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto di kantor Presiden,  Jakarta,  Senin (3/5/2021).


Dalam keterangannya Airlangga bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan ketua Satgas penanganan covid 19 Doni monardo.


Airlangga mengungkapkan bahwa PPKM mikro sendiri akan di berlakukan perpanjangan yang ke-7 antara tanggal 4 sampai dengan 17 Mei 2021.


"Selain itu juga perluasan provinsi, ditambahkan 5 provinsi yaitu kepulauan Riau,  Bengkulu,  Sulawesi Tengah,  Sulawesi Tenggara dan Barat dan Papua Barat sehingga ini totalnya menjadi 30 Provinsi,"jelasnya.


Namun,  ia menambahkan tidak ada perubahan aturan dalam PPKM mikro. Namun dalam PPKM mikro kali  ini Pemerintah memberikan penegasan dan pengetatan protokol kesehatan di daerah hiburan komunitas atau  hiburan yang memiliki fasilitas publik.  Di  tempat tersebut, kapasitas  dibatasi maksimal 50% dan masyarakat diwajibkan untuk memakai masker.


Terkait  dengan evaluasi PPKM  mikro sebelumnya,  Airlangga menyebut bahwa harus ada upaya untuk terus menekan kasus aktif yang dalam beberapa hari terakhir stagnan di 100.ribu  kasus.


Ia  juga menyebutkan sejumlah indikator penanganan yang mengalami perbaikan dalam PPKM periode sebelumnya.(Doddy Sp/Irwansyah).