PT PIM Peduli Pendidikan (PIMCARE Education) Mencerdaskan Anak Bangsa

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

PT PIM Peduli Pendidikan (PIMCARE Education) Mencerdaskan Anak Bangsa

Senin, 24 Mei 2021

 


ACEH UTARA,GLOBALSATU.com - PT Pupuk Iskandar Muda,Senin , 24 Mei 2021 melakukan penyaluran bantuan buku pelajaran untuk anak Sekolah Dasar di daerah terpencil Gampong Seumirah  Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara.


 Bantuan tersebut merupakan pelaksanaan program PIMCARE Education ( PIM Peduli Pendidikan) yang diperuntukkan kepada sekolah-sekolah di daerah  3 T ( Terdepan, Terpencil dan Tertinggal ), pernyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bapak Saifuddin Noerdin selaku Senior Vice President Umum PT PIM dan diterima oleh Bapak Sayufri selaku Kepala Sekolah SD Negeri 2 Nisam Antara didampingi seluruh dewan guru serta Geuchik Gampong Seumirah Bapak Lukman Ilyas. 



Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bpk. Zulhadi selaku Vice President Umum beserta Stafnya Bpk. Nasruddin ZA dan Bpk. Jufri juga Bpk. Rais Saputra dari unit kerja PKBL & CSR PT PIM.


Pada acara penyerahan ini Saifuddin Noerdin menyampaikan, program ini merupakan wujud kepedulian PT PIM terhadap pendidikan di wilayah Aceh terutama di Kab. Aceh Utara dan diharapkan dengan adanya bantuan tersebut, mutu pendidikan di sekolah terpencil  dapat ditingkatkan serta mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada diperkotaan.


"Harapannya kedepan lulusan dari sekolah-sekolah daerah terpencil juga dapat melanjutkan pendidikan lebih tinggi dengan prestasi yang baik,"kata Saifuddin Noerdin.


 Saifuddin Noerdin menyerahkan bantuan buku pelajaran sebanyak 392 buah dari Kelas I s.d VI yang terdiri dari berbagai tema mata pelajaran sesuai kurikulum yang ada saat ini.


Zulhadi juga berharap dengan adanya bantuaan ini, minat belajar para siswa/i dapat lebih semangat dan lebih fokus dalam proses belajar mengajar, diharapkan kedepan dengan tersedianya buku bacaan siswa/i  menjadi lebih aktif dalam aktifitas belajarnya.



Kepala Desa Seumirah Lukman Ilyas dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT PIM terhadap anak-anak sekolah di wilayah tanggung jawab kepemimpinannya dan berharap ke depan PT PIM agar dapat membantu lebih lagi dalam hal pendidikan dan sosial lainnya.


Selanjutnya, Kepala Sekolah SDN 2 Nisam Antara Bpk. Sayufri berterima kasih banyak kepada PIM yang telah memberikan bantuan buku kepada anak-anak didiknya,  Sayufri mengatakan buku bantuan PT PIM sangat bermanfaat untuk melengkapi perpustakaan sekolah kami dan sangat bermanfaat terhadap proses belajar mengajar disekolah kami .

"Buku yang dibantu PT PIM sudah sesuai dengan kurikulum di sekolah kami,"ujarnya.


Sayufri berharap semoga PT PIM terus dapat memperhatikan Pendidikan anak-anak sekolah yang memang butuh bantuan di daerah-daerah terpencil seperti SDN 2 yang kami pimpin sejalan dengan semangat program PIMCARE education. (***)

( Hs/Humas PT.PIM)