24 C
id

Sang Pejuang Dhuafa Kunjungi Ibu Heni Yang Memiliki 3 Anak Cacat dan Keterbelakangan Mental


BATU BARA,GLOBAL-SATU.com - Sosok Sang pejuang Dhuafa yang tak lain tak bukan adalah Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. pada Sore ( 25/5/2021 ) lakukan kunjungan kepada Ibu Heni 63 tahun yang memiliki 3 anak Dua mengalami cacat tubuh dan satu keterbelakangan mental serta satu orang cucu yang sudah yatim-piatu .


Insting seorang pejuang dhuafa Reflek saat mendengar ada satu keluarga mengalami kesusahan dan sangat miris kehidupanya di saat tidak ada lagi laki laki yang menjaga atau pun menafkahi Ke 5 orang wanita yang berada dalam satu rumah , Ibu anak dan keponakan , harus berjuang hidup seadanya , ibu Heni ( 63 ) memiliki 4 Orang putri dan satu Cucu , sebut saja Ana , ( 40 ) Wati (38 ) Ina ( 35) dan Herlina (32 ).serta cucunya Bunga (19). Saat suami dan anak tertuanya meninggal dunia Ibu Heni (63 ) harus berjuang hidup dengan menafkahi SE adanya dari menjual sapu lidi di bantu anak nya yang saat ini mengalami cacat fisik dan keterbelakangan mental , hasil 20 ribu perhari di syukurunya selama 10 tahun belakangan ini, dan membiayai seorang cucu nya yang masi duduk di bangku kuliah.




Mendengar Langsung Dari sosok Kartini KSJ wilayah kab. Batu bara tentang perihal kehidupan Ibu Heni yang kurang beruntung ini , Kapolres Sosok Pejuang Dhuafa langsung mengajak Kartini KSJ Wan Azimah SH. yang juga ketua Kumpulan pemuda Rumah Edukasi dan Informasi untuk melakukan kunjungan ke rumah ibu Heni beserta anak anak nya , 


Dengan berbekal Kursi Roda dan juga sembako , Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH.MH yang sangat di kenal masyarakat sebagai sosok pejuang Kaum Dhuafa , menjelaskan Kepada Awak media yang berada di lokasi ,


"Saya harus membantu Ibu Heni ini , disamping dapat membahagiakan anak anaknya dengan bisa bergantian menggunakan kursi roda saya juga prihatn dengan perjuangan hidup yang di lakukan keluarga yang semuanya wanita ini,"ungkap Kapolres.



"Saya sudah mengutus Kartini KSJ untuk selalu pantau kehidupan keluarga ini , apa bila mereka kekurangan segerah bantu dan kirimkan sebako untuk mereka , dan saya juga salut kepada cucunya yang bisa belajar sampai saat ini duduk di pendidikan mahasiwa di salah sebuah universitas dengan jurusan bahasa Inggris , dan nanti nya saya juga akan bantu biaya penyusunan sekripsinya serta saya anjurkan kepada Ketua rumah Edukasi dan Informasi untuk bergabung di Ksj dan dapat menjadi motifasi baik kepada para pelajar di kab. Batu bara ini,"pungkas Kapolres.


Disamping keluarga ibu Heni , masyarakat sekitar yang berada di desa mangkai Baru Dusun 7 kab. Batu bara ini juga mendapatkan sembako serta siruf kenang kenangan dari Kapolres Batu bara .( Boim )

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4