24 C
id

Semangat May Day Para Buruh FBI Berau Gelar Orasi

BERAU. GLOBAL.SATU.Com, Ratusan  buruh berkumpul di podium lapangan batiwakal yang tergabung dalam Federasi Buruh Indonesia Kabupaten Berau  menggelar orasi dalam rangka May Dey (01/05/2021).


Dari deretan panjang orasi yang disampaikan sejak pukul 08.00 s/d 12.00 wita yang di tekankan mereka dalam orasinya  yakni, "Setiap bidang usaha yang berada dalam wilayah kesatuan Indonesia seharusnya mematuhi segala bentuk aturan perundang-undangan yang berlaku".


"Terkait peningkatan kesejahteraan para buruh indonesia bukan malah melemahkan terkhusus yang berada di kabupaten berau,"ungkap ketua Federasi Buruh Indonesia Kabupaten Berau  Suyadi.



Suyadi juga menyampaikan, bahwa dirinya akan membenahi internal kepengurusan yang kurang serius dalam memperjuangkan hak-hak para buruh.


Hal senada juga disampaikan oleh wakil ketua Federasi Buruh Indonesia Kab Berau Muhammad Ikbal, ia berharap agar  ketika melakukan penjaringan,menyeleksi dan memverifikasi calon karyawan harusnya sesuai dengan peraturan daerah yg ada yaitu 80 % (putra daerah) dan 20 % dari (luar daerah).


"Untuk itu, pemerintah daerah harus  betul - betul memperhatikan agar masyarakat putra daerah dapat bekerja di bumi batiwakal agar terangkat ekonomi,"harapnya.  


"Semangat may day tidak saja pada hari ini, tapi selalu semangat dalam bekerja mencari nafkah untuk keluarga, maka setiap buruh yang tergabung dalam organisasi buruh harus lebih memperhatikan perntingnya persatuan didalam menjalankan hak dan kewajiban sebagai buruh di dunia usaha,"pungkasnya. (**/Ary)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4