Tunggu Waktu Berbuka, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Ajar Mengaji Anak di Perbatasan

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Tunggu Waktu Berbuka, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Ajar Mengaji Anak di Perbatasan

Sabtu, 08 Mei 2021

 


SANGGAU (Kalbar),GLOBAL-SATU.com  - Selain melaksanakan tugas pokoknya dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan, personel Satgas Yonif 642/Kps juga melaksanakan kegiatan pembinaan Teritorial seperti membantu mengajar mengaji anak-anak yang dilakukan oleh personel Pos Lubuk Tengah di Masjid Al-Hidayah Desa Lubuk Sabuk, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau. 


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Sanggau, Kalbar, Sabtu (8/5/2021).


Dansatgas menjelaskan, Pratu Kurniawan salah satu personel Satgas dari Pos Lubuk Tengah biasa membantu anak-anak di sekitra pos untuk menjadi guru mengaji yakni membaca Al-quran dan bacaan Iqra bagi anak-anak yang beragama Islam di Dusun Lubuk Sabuk tersebut.


Lanjut Dansatgas, kegiatan mengaji dilaksanakan setelah ibadah sholat Ashar, sembari menunggu waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan ini.



“Anak-anak terlihat semangat dan antusias, karena hal ini sangat bermanfaat terutama pada bulan suci ramadhan, sebagai sarana pembelajaran kepada anak-anak diperbatasan untuk melakukan kegiatan yang positif dalam menunggu waktu berbuka puasa dengan menuntut ilmu agama.” pungkas Letkol Inf Alim Mustofa.


Terpisah, Pratu Kurniawan mengatakan, “Saya sangat senang bisa berbagi ilmu  dengan anak -anak dalam belajar mengaji, semoga ini dapat bermanfaat dan menambah ilmu mereka terutama tentang agama,” ungkapnya.


Sementara itu Danpos Lubuk Tengah, Sertu Munhamam menerangkan, “Respons positif yang telah diberikan dari masyarakat Muslim yang ada disekitar Pos, akan kami pelihara untuk tetap memberikan yang terbaik kepada warga sekitar," ucap Danpos.(red/Pen Satgas Yonif 642/Kps)