105 Pekerja di DPR Terpapar Covid - 19, Di antaranya 17 Anggota Dewan

105 Pekerja di DPR Terpapar Covid - 19, Di antaranya 17 Anggota Dewan

Kamis, 24 Juni 2021

JAKARTA, GLOBAL-SATU.com - Sekjen Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Indra Iskandar, mengakui ada 105 orang di lingkungan gedung DPR dikonfirmasi terpapar  Covid-19.


Untuk keseluruhan berjumlah 105 orang dari jumlah itu, diantaranya 17 anggota DPR, selebihnya tersebar di beberapa lini,  seperti tenaga ahli,  cleaning service, petugas Pengamanan Dalam (Pamdal)  dan ASN, kata Indra di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (23/6/2021).


Indra mengatakan, guna mengantisipasi penularan covid 19, DPR melakukan tracing kepada pihak yang berkontak langsung dengan yang positif covid 19.  "Kami tetap melakukan tracing terus dan update data,  kami sampaikan ke pimpinan DPR sebagai bahan evaluasi,"ucap Indra.


Terkait dengan penyebutan lockdown untuk komisi VII dan VIII,  Indra  berujar, "pimpinan DPR menyepakati itu bukan penguncian cluster, melainkan  penundaan rapat jadi perlu saya sampaikan ke teman-teman Media, Lockdown tidak ada, tapi nanti pengaturannya adalah menyangkut memperketat semua Rapat dan Sidang, untuk memastikan semuanya sesuai  protokol kesehatan,"ujar Indra.


Indra mengatakan, meminta kepada masyarakat begitu tahu terpapar, jangan panik, langsung melakukan Isolasi Mandiri, Berjemur satu jam diterik Matahari, banyak makan vitamin, madu dan makan makanan bergizi.(Doddy SP/Irwansyah).