BKPRMI Takziah Ke Kediaman Almarhum Abu Keunire ketua MPU Aceh timur

BKPRMI Takziah Ke Kediaman Almarhum Abu Keunire ketua MPU Aceh timur

Senin, 14 Juni 2021

 


IDI ,GLOBAL-SATU.com - Sebagai bentuk penghormatan terhadap sosok ulama kharimatik Aceh, DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Timur, berkunjung dan bertakziah ke kediaman almarhum Tgk H Muhammad Nur atau Abu Keuniree di Komplek Dayah Darussa’adah Cabang Ulee Gajah, Kecamatan Darul Falah, Aceh Timur, Minggu (13/6).


Ikut bersama rombongan antara lain Tgk Muh Isa (ketua), Muhammad H Ishak (sekretaris), H Sulaiman atau Tole (bendahara), Safrizal (wakil sekretaris), Ismuhadi (wakil ketua), Tgk Ridwan, Muhammad Amin, Tgk Mustafa, dan Hayaturrahmah, serta sejumlah pengurus lainnya.


Kedatangan para pengurus DPD BKPRMI Aceh Timur disambut baik pihak keluarga, seperti Tgk Fachrurrazi (Abi Matang Geutoe), dan Tgk Nasruddin (Abi Nas). Setiba di kediaman almarhum Abu Keunire, rombongan dipersilakan naik ke salah balai di dalam Komplek Darussa’adah Cabang Ulee Gajah, untuk menggelar tahlil dan do’a.


Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk Muh Isa, dalam kesempatan itu mengatakan, kedatangan pihaknya sebagai bentuk silaturrahmi sekaligus mendo’akan kepergian Abu Keuniree, untuk selamanya. “Selain melayat ke rumah duka dan menghadiahkan surat Alfatihah, tahlil dan doa, kunjungan ini juga menjadi ikatan ukhwah kami pengurus dengan Abu Keunire sebagai salah satu penasehat di BKPRMI Aceh Timur,” katanya.


Meskipun merasa kehilangan, namun kepergian Abu Keuniree menjadi i’tibar bahwa setiap yang hidup pasti akan merasakan kematian. Oleh karenanya, Isa meminta seluruh umat Islam khususnya pengurus BKPRMI Aceh Timur untuk tetap taat dalam beribadah dan patuh dalam menjalankan amar ma’ruf nahi mungkar,” demikian Isa.


Sebelum bertakziah ke kediaman Abu Keuniree, rombongan DPD BKPRMI Aceh Timur juga ikut bertakziah ke kediaman almarhum Tgk H Munir Bin Tgk H Yahya, di Komplek Dayah Darussalam, Desa Blang Batee, Peureulak, Aceh Timur.


Sebelumnya di hari yang sama, kunjungan juga dilakukan ke kediaman almarhum Tgk. Rusli, orangtua dari Tgk Ridwan selaku pengurus DPD BKRMI Aceh Timur Periode 2020-2025. “Kegiatan sosial ini akan terus kita laksanakan, baik yang meninggal itu pengurus maupun ulama-ulama dan pimpinan dayah di daerah kita,” ujar H Sulaiman atau Tole. (HS)