24 C
id

Coffee Morning DPRD Kota Bekasi Bersama Wartawan kota Bekasi

 


KOTA BEKASI, GLOBAL-SATU.com - Dengan mengusung tema sinergitas DPRD dan insan pers menuju Bekasi cerdas kreatif maju sejahtera dan insan. Acara Coffee Morning yang di lakukan di RUMPIKAL Medan Satria. Acara mulai pada jam 8 pagi sampai jam 10 pagi , Kota Bekasi, Sabtu(26/6/2021).


Acara tersebut  mengundang beberapa lembaga atau asosiasi wartawan dan media baik cetak maupun elektronik  guna mewujudkan Bekasi yang lebih Baik, agar dapat menjadi sarana edukasi untuk masyarakat dari Berita - berita yang di sampaikan ke halayak publik mengingat sekarang di masa pandemi saat ini bekasi melonjak tinggi hampir di kategorikan zona Merah. 


Dalam kesempatan ini ketua DPRD Chairuman membuka acara Coffee Morning ini sekaligus memberikan sambutan ucapan terimakasih atas rekan-rekan insan PERS telah dapat hadir di tempat ini semoga kita sehat selalu, dan pada pagi hari ini kita bisa dapat berkumpul dan selalu menjalankan Protokol kesehatan agar kita terhindar dari virus covid-19, dengan mengusut tema sinergitas DPRD dengan insan pers menuju Bekasi cerdas kreatif maju sejahtera dan insan.



"Saya berharap agar insan pers di kota Bekasi ini bisa menjadi sebagai edukasi untuk ke masyarakat dan dapat menjembatani program dan informasi pemerintah ke halayak masyarakat agar bisa mengetahui perkembangan informasi saat ini,"kata Chairuman.


Dalam acara tersebut, selain ketua DPRD juga di hadiri Ketua komisi 4 Sekwan, kabag dan jajaran nya dan beberapa Media dan asosiasi dari PWI, SMSI, AWASI, AWPI, FORJAS, dan lain-lain nya.


Dalam sesi tanya jawab dari beberapa pertanyaan  wartawan yang di lontarkan kepada DPRD yaitu tidak hal nya hampir semua sama, yaitu :


- Bagaimana  untuk anggaran untuk penanganan covid-19 yang ada di kota Bekasi yang di saat ini mulai menyusut, dan langkah-langkah pihak pemerintah untuk penanganan Covid-19 yang saat ini di Bekasi mulai melonjak tinggi dan melebihi dari kapasitas tempat yang di sediakan oleh pemerintah.

- Tentang berpengaruhnya soal pembangunan sama Covid-19 bertampak atau tidak.

- Dan tentang keterbukaan informasi publik.


Hal ini di jawab  oleh ketua Dewan Chairuman, menurutnya,untuk penanganan dan anggaran yang di kuarkan untuk penanganan Covid-19 ini, Walikota sudah mengajukan permohonan ke KEMENDAGRI dan KEMENKES.


"Saat ini bapak walikota hanya memberitahukan saja kepada kami dan belum ada perubahan atau dan lain nya, dan untuk langkah-langkah yang di lakukan kita kemarin pada hari Jum'at tanggal 25 juni telah melakukan Rapat dan pembentukan team sinergitas dari KODIM, POLRES PEMERINTAH KOTA telah menggencarkan PPM Mikro agar pemulihan ekonomi lebih cepat dan bisa menjadikan Bekasi yang semakin Baik, " ujar Chairuman.


"Tentang persoalan Keterbukaan Informasi Publik kami juga selalu untuk terbuka untuk informasi kepada teman-teman PERS dan kami juga telah menyediakan ruang untuk teman-teman bisa berkumpul dan Agar bisa saling berkomunikasi dan kalau perlu nanti kita setiap hari Jum'at kita adakan diskusi santai untuk perkembangan dan lain-lainnya dan kita undang dari fraksi dan Komisi agar lebih baik,"tandasnya.


Acara ini menjalankan Protokol kesehatan, dan setiap undangan membawa test rapid atau swap terbaru. ( Heri )

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4