DKI dan Jatim Jalin Kerjasama, Meliputi 3 Bidang Senilai Rp. 3,9 M.

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

DKI dan Jatim Jalin Kerjasama, Meliputi 3 Bidang Senilai Rp. 3,9 M.

Jumat, 04 Juni 2021

 


JAKARTA, GLOBAL-SATU.com - Pemprov DKI melakukan kerjasama pembangunan antar daerah dengan Pemprov Jawa Timur. Perjanjian kerjasama meliputi tiga bidang yakni industri perdagangan, kebutuhan pangan serta pemesanan dan pembelian senilai Rp. 3.925.000.000,--.


Kerjasama dalam  rangkaian kegiatan Misi dagang dan Investasi untuk meningkatkan jejaring konektivitas antara kedua daerah di Hotel Bidakara,  Pancoran, Jakarta Selatan. Kamis (3/6/2021).


Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan,  kerjasama ini sangat mendasar dan berlandaskan keadilan bagi setiap kalangan,  agar semua pihak terpenuhi kesejahteraannya dan proses kegiatan pasar dapat berjalan dengan baik serta efisien.


Kami di DKI Jakarta memiliki sekitar 17 - 18% aktivitas perekonomian di Indonesia untuk dikontribusikan ke seluruh Tanah Air. Di sisi lain kami di  Jakarta adalah kota jasa yang memiliki ketergantungan pada komoditi dari luar daerah, terangnya.


Anies  menjelaskan, Pemprov DKI telah memiliki pembagian tugas,  sehingga  distribusi pasokan untuk kebutuhan Warga Jakarta lebih optimal dan efisien.


Artinya apa? kebutuhan dipercayakan kepada mekanisme pasar, ketika BUMD beroperasi.  Kita menginginkan hal ini agar makin hari pasar yang ada di Jakarta makin bisa terpenuhi dengan baik, tegasnya.


Gubernur Anies menambahkan,  bahwa Jawa Timur adalah salah satu daerah produsen kebutuhan pangan di Jakarta, sehingga kegiatan misi dagang tersebut sangat berguna bagi kedua daerah dengan pasokan dan harga yang sesuai.


Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur, Emil Dardak,  menyampaikan apresiasi atas berlangsungnya kegiatan. Mengingat, perjanjian ini bukan hanya urusan Perdagangan  Bisnis,  tetapi juga terkait hubungan Persaudaraan antara kedua daerah.


Kegiatan ini bisa mempererat hubungan dagang sekaligus persaudaraan. Ini  yang terlihat dengan sangat luar biasa kalau digabung sepertiga ekonomi Indonesia itu ada di Jakarta dan Jatim.  Maka semakin erat komunikasinya insya Allah semakin baik.(Doddy.sp/Irwansyah).