24 C
id

Gadis Asal Aceh Ini Buat Tentara Israel Menagis Dengar Lagunya

 


GLOBAL-SATU.com - Dua  minggu terakhir  ramai menjadi perbicangan di media sosial . Bagaimana tidak, Nabila Taqiyyah warga Indonesia  asal Aceh itu sanggup membuat tentara Israel meneteskan air mata. Terlihat dalam kanal YouTube-​nya dengan judul " Nyanyiin Lagu Untuk Palestina di Sever Israel.Ome TV". Lagu yang dinyanyikan  membuat seorang tentara Israel menangis. Bahkan saat ini,Sabtu (19/6/2021)  video tersebut telah di tonton sebanyak 5,9 juta kali dan subscriber sebanyak 289 ribu.


Nabila Taqiyyah yang berhijab itu selain berparas cantik, ia juga memiliki suara emas, ia  membuat sebuah eksperimen sosial dengan lagu.


Awalnya Nabila Taqiyyah mengunggah sebuah video hasil dari percobaan dirinya bernyanyi. Suara itu berhasil membuat sebuah suasana haru. Nabila Taqiyyah melakukan panggilan video melalui aplikasi OmeTV. Aplikasi tersebut membuat dirinya bisa menjangkau orang yang lokasinya jauh dengan dirinya secara acak, bahkan sampai luar negeri sekalipun.


Nabila  ternyata sengaja memilih server sendiri. Ia menetapkan Israel sebagai tujuan panggilannya. Nabila  memang ingin menyampaikan pesan perdamaian untuk masyarakat Israel. Pesan itu disampaikan lewat lagu.


Nabila Taqiyyah berhasil membuat para warga dan tentara Israel terkesima saat mendengarkan suara merdunya . Dalam video itu, Nabilla Taqiyyah bersama pamannya sengaja membawakan dua lagu tentang Palestina yaitu Atouna el-Toufuli  dipopulerkan oleh Remi Bandali dan lagu Wil Not Go Down yang dipopulerkan oleh Michael Heart.


Lagu Atouna el-Toufuli Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, judul lagu itu berarti Beri Kami Masa Kecil. Liriknya memiliki pesan mengenai anak-anak di Palestina yang harus kehilangan masa muda mereka karena perang yang terjadi.


Di percobaan panggilan pertama, lagu itu dinyanyikan Nabila Taqiyyah. Suara merdunya didengarkan oleh seorang pemuda Palestina.


Setelah menyanyikan lagu, pria tersebut  melontarkan pujian, lalu ia menyampaikan kabarnya. Ia mengaku dalam kondisi baik di Palestina.


"Kami bisa bilang baik. Suatu hari nanti kita pasti akan baik-baik saja," kata pria itu.


Panggilan kedua ternyata yang muncul di video tersebut adalah warga Israel kemudian Nabila membawakan lagu We Wil Not Go Down (Song for Gaza) .


"Terimakasih.Suaramu bagus,"kata kedua warga Israel itu.


Bagaimana situasi disana ? ," tanya Nabila.


Sekarang sudah terlihat lebih baik, namun masih mencekam" jawab warga Israel itu.


Panggilan ketiga Nabila membawakan lagu Atouna el-Toufuli  terhadap warga Palestina. Pria itu nampak terhibur dengan lagu yang di bawakan Nabila. Sambil melambaikan tangan pria itu ikut bernyanyi.


"Indah sekali.Darimana kamu belajar bahasa arab ?," tanya pria itu.


Tidak bang , saya hanya belajar dari lagunya saja," kata Nabila.


Lagumu membawa arti kedamaian .Terima kasih untukmu," kata pria itu.


Panggilan keempat Nabila kembali membawakan lagu We Wil Not Go Down terhadap warga Israel. Setelah bernyanyi kemudian warga Israel itu yang bernyanyi, namun tanpa gitar .


"Suara itu bagus,"kata Nabila saat pria itu usai bernyanyi.


Dipanggilan kelima ternyata yang muncul di video adalah tentara Israel. Usai tentara itu membawakan sebuah lagu kemudian  tentara itu  meminta Nabila  untuk bernyanyi. Nabila Taqiyyah kemudian menyanyikan lagu We Will Not Go Down 


"Kamu membuat aku menangis, wow, lagi, lagi, lagi, aku ingin dengar," ucap Tentara Israel yang mengenakan seragam sambil mengusap air matanya.


Nabilla kemudian bertanya mengenai makna lagu yang ia nyanyikan ke tentara itu. Tatapi pria itu enggan berkomentar banyak dan dirinya hanya ingin mendengarkan suara merdu Nabila


"Maksud lagu ini adalah tentang bebaskan Palestina. Tetaplah bagikan perdamaian," kata Nabilla.


"Aku adalah seorang tentara, dan aku tentara Israel. Aku tidak peduli tentang apa yang kamu percayai, Kita lakukan yang terbaik untuk semua orang di Gaza. Hanya menjadi damai... aku menghargainya,"balas tentara itu.


Nabila kemudian menyanyikan Atouna el Toufouli. Tentara Israel itu kemudian mengusap air matanya lagi.


Kemudian tentara itu meminta satu lagu lagi ia ingin merekamnya.


"Kamu menakjubkan. Aku mau satu lagu lagi, bolehkan, aku ingin merekamnya," kata pria itu.


Nabila kemudian menyanyikan  lagu We Will Not Go Down lagi . Pria tentara itu tampak sangat  menyimak lagu sambil menganggukan dan menggelengkan kepalanya kemudian bertepuk tangan.


"Terima kasih banyak untuk hari ini," tutup Nabila Taqiyyah.( red)




Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4