Kapolres Berau Umumkan Pemenang Lomba Kampung Sehat dirangkaikan Lounching Command Center 110, serta Peresmian mushola Al-Hikmah

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Kapolres Berau Umumkan Pemenang Lomba Kampung Sehat dirangkaikan Lounching Command Center 110, serta Peresmian mushola Al-Hikmah

Jumat, 11 Juni 2021

 


BERAU,GLOBAL-SATU.com - Polres Berau mengumumkan dan menyerahkan hadiah Lomba Kampung Sehat . Acara yang rangkaikan  Lounching Command Center 110_ Polres Berau serta Peresmian mushola Al-Hikmah Polsek Tabalar.  Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0902/TRD, Setda Berau,Jajaran Anggota Polres Berau dan perwakilan pemenang lomba kampung sehat,  digedung R.E Widargo Mapolres Berau Jl.Pemuda, Tanjung Redeb, Jum'at (11/6/2021).


Dalam sambutannya, Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo S.I.K  memaparkan,  Berlatar dari Inisisasi terhadap langkah melakukan penekanan penyebaran Virus Covid 19 yang sempat mengalami tingkat tatalitas pada 24 Maret 2021 lalu, Polres Berau terus berupaya melakukan sosialisasi, pendampingan, Babinkamtibmas, terkait himbauan dan vaksinasi, terhadap desa/kampung  yang terus mendapat pendampingan dari polsek setempat untuk dapat menjalani Protokol Kesehatan,Tangguh Ekonomi, Tangguh Keamanan dan Tangguh Kesehatan agar Zero Covid 19,selanjutnya dilakukan evaluasi serta penilaian sejauh mana tingkat keberhasilannya.


"Selama satu setengah bulan kita telah melakukan penilaian, dan hari ini ada pemenangnya, hingga semua kampung sudah melakukan hal yang sama dengan cara-cara itu" kata Kapolres Berau


Dari penilaian yang telah dilakukan,lanjut Kapolres,  diperoleh pemenang Lomba Kampung Sehat yaitu :

Juara 1 Kp.Labanan Jaya Kec.Teluk Bayur

Juara 2 Kp.Bukit Makmur Kec. Segah

Juara 3.Kp.Giring-giring Kec.Biduk-biduk

Harapan 1 Kp.Sumber Agung Kec.Talisayan

Harapan 2 Kp.Pegat Bukur Kec.Sambaliung

Harapan 3 Kp.Tanjung Batu Kec.Derawan

Harapan 4 Kp.Campur Sari Kec.Talisayan

Harapan 5 Kp.Bohe Silian Kec.Maratua

Harapan 6 Kp.Karang Ambun Kec.Tanjung Redeb


Sejalan dengan acara yang belangsung_Louncing Command Center 110_  Kapolres Berau lanjut menyampaikan, dengan adanya _quick Response_ ini adalah bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat agar terciptanya kamtibmas yang lebih kondusif dimasyarakat dimana layanan 110 via telephon akan disambut dilayani operator yang bertugas dan ini termasuk layanan bebas pulsa untuk melayani laporan serta  melakukan tindakan cepat  Polres ataupun Polsek.


Namun, Edy juga mengingatkan bagi masyarakat yang menggunakan layanan 110 silahkan tapi jangan dibuat mainan, karena dapat mengganggu yang benar-benar membutuhkan bantuan, keberadaan nomor yang menghubungi juga akan terekam disaluran operator pelayanan.


"Silahkan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan 110,  tapi jangan digunakan untuk main-main, karena ketika ada yang sangat membutuhkan akhirny bisa tidak terlayani"  tutur Edy


Lanjutan dari rangkaian acara, peresmian mushola Al-Hikmah dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Berau, tempat beribadah memang seharusnya jadi perhatian bersama umat muslim agar layak dan nyaman di fungsikan untuk beribadah,selaian tempat yang bersih dan rapi juga akan dipenuhi oleh jemaah yang melaksanakan ibadah.


Rangkaian kegiatan semuanya tak luput dari Sinergiritas peran serta Pemerintah Daerah Berau dan Forkopimda secara keseluruhan, itu terlihat dari apa yang disampaikan Sekretaris Daerah Berau, M.Gazali, bahwasanya semua bisa berjalan dengan baik, keberhasilan dalam memelihara kebersihan,kesehatan dan keamanan .Perlunya kebersamaan dari semua pihak hingga tertibnya masyarakat. (Arie)