Kodam XII/Tpr Terima Sosialisasi Kerjasama Pengelolaan TWP-AD

Kodam XII/Tpr Terima Sosialisasi Kerjasama Pengelolaan TWP-AD

Selasa, 15 Juni 2021

 


KUBU RAYA,GLOBAL-SATU.com  - Prajurit Kodam XII/Tanjungpura mengikuti kegiatan Penyampaian dan Koordinasi Kerjasama antara TNI AD dengan PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. dalam pengelolaan Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (TWP-AD) bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Selasa (15/6/21).


Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, para pejabat utama Kodam XII/Tpr, Kepala Cabang Bank Tabungan Negara (BTN) Pontianak Wilayah Cakupan Kerja Se-Kalimantan Barat Fikry Ghazali.


Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat membuka acara menyampaikan, bahwa tempat tinggal merupakan kebutuhan primer bagi semua orang, namun demikian belum semua prajurit jajaran Kodam XII/Tpr dapat memiliki rumah pribadi, hal ini oleh Pimpinan TNI AD menjadi perhatian yang serius. 


"Maka dari itu, TNI AD dan PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. sepakat untuk membuat Nota Kesepahaman dan melakukan kerjasama tentang pengelolaan Tabungan Wajib Perumahan AD," ujarnya.


Menurut Pangdam, dengan adanya kerjasama tersebut Prajurit patut bersyukur dan berbangga karena kerjasama ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan upaya dari Pimpinan TNI AD untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar Prajurit dan PNS TNI AD untuk menyediakan perumahan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.



Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berharap kepada para Komandan atau Kepala Satker jajaran Kodam XII/Tpr agar memanfaatkan dan memperhatikan dengan baik yang akan disampaikan oleh narasumber serta tanyakan hal-hal yang belum jelas, sehingga dalam menyampaikan kepada prajurit di satuannya masing-masing mudah di mengerti dan di pahami.


"Semoga program dari Pimpinan ini dapat mengatasi dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi dalam pengelolaan Tabungan Wajib Perumahan AD serta dapat mempermudah mewujudkan keinginan prajurit untuk segera memiliki hunian pribadi," harap Pangdam.


Sedangkan Fikry Ghazali selaku Branch Manager Bank BTN Pontianak menyampaikan terkait program - program perumahan yang dikelola oleh BTN dalam kerja sama tersebut.  BTN akan mengelola dan mengoptimalkan dana TWP untuk membantu menyediakan kebutuhan hunian bagi prajurit. BTN juga menawarkan program KPR TWP AD yang memiliki angsuran lebih murah melalui jangka waktu panjang dan suku bunga rendah.


"Kami dari BTN siap memfasilitasi prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr dalam mendapatkan rumah lewat pengelolaan Kredit Pemilikan Rumah swakelola TWP AD," kata Fikry Ghazali. (red/Pendam XII/Tpr)