Lakukan Penghijauan, Bintaldam XII Ajak Warga Jaga Alam

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Lakukan Penghijauan, Bintaldam XII Ajak Warga Jaga Alam

Selasa, 08 Juni 2021

 


KUBU RAYA,GLOBAL-SATU.com  - Guna mendukung program penghijauan, Satuan Bintaldam XII/Tpr melaksanakan penanaman pohon dilahan milik warga di Tengkorak RT/RW 01/01 Desa Teluk Kapuas, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya. Selasa (8/6/21)


Adapun jenis pohon yang ditanam antara lain bibit pohon mangga, jambu, dan kelengkeng.


Saat berbincang dengan warga, Wakabintaldam XII/Tpr, Letkol Caj Jaokang P. Purba, S.Th, mengatakan kegiatan penghijauan ini sebagai upaya serta langkah untuk melestarikan alam dan lingkungan dalam menjaga keseimbangan alam.


Tujuannya untuk menghijaukan kembali alam dan sebagai resapan air, untuk mengantisipasi banjir serta memberikan kekuatan tanah dalam menahan resapan air," katanya.



Ia menambahkan, sudah kita ketahui bersama, wilayah Sungai Raya rawan akan kebakaran dan banjir. Untuk itu dengan adanya penghijauan ini dapat mengurangi terjadinya hal tersebut.


Sebelum mengakhiri obrolan dengan warga, Letkol Purba mengingatkan kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas agar terhindar dari penyebaran virus corona, demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan kerabat.


Sementara itu, Andi salah satu warga dan petani, mengucapkan terima kasih telah diberikan pemahaman tentang penerapan protokol kesehatan dan perlunya penghijauan sebagai keseimbangan alam.


Terima kasih pak TNI sudah ikut ikut berladang dan memberikan kami bibit tanaman. Kami akan jaga alam maka alampun akan menjaga kami," ucapnya.(red/Bintaldam XII/Tpr)