24 C
id

Meski Ditengah Pandemi Covid-19, Babinsa Ramil 16/Pdw Tetap Giat Berikan Wasbang dan Bela Negara Kepada Pelajar

 


ACEH TIMUR, GLOBAL-SATU.com  - Babinsa Koramil 15/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Suyanto tetap giat meski ditengah Pandemi Covid-19 memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang ) dan bela negara meski kepada para pelajar SMP Negeri 1 Peudawa, Kamis (17-06-2021), di Gampong Keude, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur.


Dalam kegiatan tersebut, Koptu Suyanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tugas dari TNI, khusususnya Koramil 16/Pdw untuk memberikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan bela negara di wilayah teritorialnya yang sekaligus memberikan edukasi Kesehatan kepada para pelajar.


Termasuk juga urgensi empat pilar kebangsaan yang meliputi yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinika Tunggal Ika.



Lanjut Koptu Suyanto, tujuannya agar siswa dapat memahami dan mendalami arti dan makna serta nilai-nilai sesungguhnya pancasila dan UUD 1945.


Dalam kesempatan itu, Babinsa ia menjelaskan, selain mempererat tali silaturahmi antara pelajar dan Babinsa juga memberikan pemahaman kepada para pelajar akan pentingnya bela negara untuk di pahami oleh pelajar dan tangung jawab bela negara bukan aparat keamanan saja akan tetapi semua elemen masyarakat sesuai dengan profesi masing-masing.


“Sebagai pelajar bagaimana keikutsertaan dalam bela negara serta menyampaikan cukup belajar dengan tekun dan rajin merupakan bukti bahwa kita telah ikut dalam bela negara ” ungkapnya.



Dalam kesempatan itu, Babinsa juga memberikan edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 kepada para pelajar tentang adaptasi kebiasaan baru.


“Apa itu adaptasi kebiasaan baru? adaptasi baru adalah kegiatan kehidupan kita sehari-hari, yang dikarenakan ada virus Corona yang menghadang kita, untuk itu kita harus selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, tidak berkerumun dan selalu menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan pakai sabun,” pungkas Suyanto.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4