Pasilat Lakukan Dalwaslat Latnister Kodim 0810/Nganjuk

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Pasilat Lakukan Dalwaslat Latnister Kodim 0810/Nganjuk

Kamis, 10 Juni 2021

 


NGANJUK,GLOBAL-SATU.com - Fungsi pengawasan dalam manajemen adalah proses untuk memastikan setiap kegiatan yang dilakukan dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.


Mengingat pentingnya fungsi pengawasan, Korem 081/DSJ selalu menjalankan fungsi tersebut pada setiap kegiatan. Salah satunya yaitu pada kegiatan Latnister (latihan teknis teritorial) yang dilaksanakan oleh setiap Kodim di jajarannya.



Seperti siang ini, saat Pasilat Rem 081/DSJ, Mayor Inf Z.M. Hasan melakukan Dalwaslat (pengendalian dan pengawasan latihan) Latnister di Kodim 0810/Nganjuk. 


Dalwaslat yang dilakukannya itu bertujuan untuk memastikan latihan yang diselenggarakan dapat berjalan dengan baik. “Kita ingin memastikan latihan dapat berjalan sesuai dengan tujuan dan sasaran,” kata Pasilat di Makodim 0810/Nganjuk, Jl. Panglima Sudirman Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (10/6/2021).



“Sedangkan Latnister yang diselenggarakan bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan aparatur komando kewilayahan (Apkowil dalam melaksanakan tugas kewilayahan,” terangnya.


Mengenai materi yang diberikan, Pasilat mengungkapkan meliputi sikap teritorial dan lima kemampuan teritorial yang merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap Apkowil.



“Dengan penguasaan dan kemampuan yang semakin baik, diharapkan pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan oleh setiap Apkowil nantinya juga akan semakin baik dan optimal,” tandasnya.


Selain meninjau pelaksanaan Latnister di lapangan, Pasilat juga tampak mengecek kelengkapan berbagai piranti lunak yang digunakan dalam menyelenggarakan latihan tersebut.