24 C
id

Pemkot Jakpus Tambah Sentra Vaksinasi, Percepat Target Hingga Agustus 2021

 


JAKARTA, GLOBAL-SATU.com - Pemerintah Kota Jakarta Pusat menambah dua sentral vaksinasi. Hal ini sebagai langkah mempercepat target akhir Agustus 2001.


Walikota Jakpus,  Danny  Sukma mengatakan,  dua  sentra vaksinasi dibuka di kecamatan Johar Baru dan Cempaka putih,  pelaksanaan ditargetkan dimulai tgl 30 Juni 2021  mendatang.


"Mengapa di Johar Baru dan Cempaka  Putih, karena  Cempaka putih termasuk yang memang cakupannya masih dinilai belum optimal," kata Danny  Sukma, Kamis (24/6/2021) di kantor walikota.


Sedangkan untuk di Cempaka Putih, dikatakan Danny  di wilayah itu terdapat fasilitas Kesehatan Swasta hanya saja untuk klinik masih terbatas. Sehingga dengan adanya sentra vaksinasi  ini bisa mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksin.


Untuk sentra  vaksinasi di Johar Baru akan diadakan di sejumlah sekolah dasar (SD) seperti SD 04,  05 dan 06 Kelurahan Tanah Tinggi. Sedangkan untuk di Cempaka Putih akan digelar di SDN 05 Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat.


"Ini merupakan tahap awal yang sifatnya menentukan pengembangan ke Kecamatan lain,  makanya disini kita harus benar-benar ada keseriusan untuk mempersiapkannya,"katanya.


Terkait vaksinator,  Pemerintah Kota Jakarta Pusat bekerjasama dengan vaksinator di Wisma Atlet Kemayoran yang melibatkan 20 vaksinator dengan 20 dokter dan 20 perawat yang nanti akan dibagi di dua  sentra vaksin itu.


"Kita akan kembangkan ke Kecamatan lain yang memang  target cakupan nya masih dinilai kurang. Mobile terus, kita berkembang terus melihat mana target-target yang belum tercapai," ucapnya.(Doddy Sp/Irwansyah).

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4