Rembuk Desa Banjarbendo Tanggulangi Sampah Yang Dikeluhkan Warga

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Rembuk Desa Banjarbendo Tanggulangi Sampah Yang Dikeluhkan Warga

Rabu, 02 Juni 2021



SIDOARJO,GLOBAL-SATU.com -  Warga  Desa Banjarbendo Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo dengan  sekitar 2500 Kepala Keluarga keluhkan sampah yang hanya diangkut dua kali dalam seminggu sehingga menimbulkan bau tidak sedap  dan terlihat kotor.



Untuk mengatasi hal tersebut  diadakan rapat di Balai Desa Banjarbendo  yang dihadiri oleh para ketua RT dan RW beserta pengelolah Tempat Pengolahan Sampah Terpadu  (TPST) setempat untuk mencari solusi terbaik masalah sampah yang menjadi keluhan warga masyarakat,  (2/6/ 2021) sekitar pukul  20.00 WIB.



Sugeng Bahagia SH. Kepala Desa Banjarbendo menjelaskan, malam ini kita membahas pembuangan sampah yang dikeluhkan masyarakat karena adanya musibah terbakarnya TPST setempat beberapa waktu yang lalu sehingga pembuangan sampah ke TPST terganggu.


"Saya sendiri tidak mungkin langsung memutuskan hal ini. Harus kita rembuk bersama Ketua RT, RW, pengelolah TPST beserta undangan yang lainnya. Dengan harapan setelah rapat ini ada solusi pembuangan sampah ke TPST bisa lancar kembali. Sehingga tidak ada keluhan lagi dari masyarakat,"ungkapnya.(msa)