24 C
id

Sabtu - Minggu Warga Diminta di Rumah Saja, Kegiatan Dibatasi Hingga Pukul 21.00 Malam

 


JAKARTA, GLOBAL-SATU.com - Menekan penularan Covid 19 yang kian masif,  Gubernur DKI Anies Baswedan meminta masyarakat untuk tetap tinggal dirumah pada hari libur Sabtu dan Minggu.


Hari Sabtu dan Minggu gunakan hari ini sebagai hari tinggal di rumah seluruh masyarakat,  di hari Sabtu dan Minggu bersamalah keluarga. Jangan berpergian kecuali ada kebutuhan mendesak dan pokok,  ketika tidak ada di rumah saja potensi penularan  terlalu tinggi. Apalagi penularan varian baru muncul di Jakarta,  pinta Anies saat  memimpin Apel Gabungan Penanganan Covid 19 yang digelar Pemprov DKI bersama TNI -  Polri di silang Monas,  Jum'at (18/6/2021) petang.


Keputusan Anies dilandasi karena per hari Jumat kasus covid-19 sama tinggi, di Jakarta per hari ini ( kemarin-red) 18 Juni 2021 ada 24.511 kasus aktif, jelasnya.


Gubernur DKI Jakarta menambahkan,  angka kasus covid-19 tersebut mirip dengan angka pada bulan Februari 2021.


Gubernur Anies Baswedan juga membatasi seluruh kegiatan masyarakat harus berhenti hingga pukul 21.00  tanpa ada perkecualian bagi siapapun yang melanggar akan ditertibkan.


Ditegaskan Anies pihaknya akan menertibkan seluruh kegiatan yang melanggar PPKM Mikro.  Seluruh kegiatan harus terhenti  pada pukul 21.00 WIB dan tidak ada perkecualian.


Guna memastikan hal tersebut, petugas  gabungan dari unsur satpol PP,  TNI dan Polri bakal melakukan operasi penertiban mulai Jumat (18/6/21) malam.


Tujuannya, untuk memastikan tidak ada lagi kegiatan yang dilakukan masyarakat di atas jam 09.00 malam,  petugas kami akan memeriksa, mengawasi,  menindak bila terjadi pelanggaran,  tegasnya.(Doddy SP/Jayakerta).

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4