Siap Gelar Katpuanter Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD, Danrem 081/DSJ Terima Arahan dari Kasad

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Siap Gelar Katpuanter Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD, Danrem 081/DSJ Terima Arahan dari Kasad

Selasa, 08 Juni 2021

 


GLOBAL-SATU.com - Berbagai Satkowil di Pulau Jawa dalam waktu dekat siap menyelengarakan kegiatan peningkatan kemampuan teritorial (Katpuanter) Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA 2021 yang merupakan lulusan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Otonomi Khusus Orang Asli Papua (OAP) Kodam XVIII Kasuari TA 2020.


Demi mengoptimalkan dan kesuksesan tersebut, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa siang ini memberikan berbagai arahan dan penekanannya yang disampaikannya melalui Vicon.



Kasad meminta para Danrem dan Dandim dapat berperan dalam membentuk mereka menjadi pribadi yang rajin dan ringan tangan atau giat dalam bekerja.


Dia juga ingin pendidikan itu nanti dapat dimanfaatkan untuk mendidik mereka menjadi mandiri. "Kita harus melatih mereka mempunyai kemandirian dan kepercayaan diri. Hal inilah yang harus direncanakan oleh para Danrem dan Dandim dalam pentahapannya nanti," ujarnya.


"Harapannya, jika nanti mereka sudah ditempatkan di satuannya, di Kodim dan Koramil di sana mereka tidak baru lagi dan terbiasa," ungkapnya.


Selain itu Kasad juga menekankan, agar nantinya dipilih Babinsa atau personel pendamping yang baik, supaya dapat memberi kesan pertama yang baik dan selalu melekat di hatinya.



Sementara itu, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho yang juga mengikuti Vicon tersebut mengaku siap untuk melaksanakan dan menindaklanjuti berbagai arahan dari Kasad. "Tentu kita siap menindaklanjutinya," katanya setelah Vicon di Ruang Binter Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (8/6/2021).


Seperti di ketahui, di jajaran Korem 081/DSJ nantinya terdapat 8 Kodim yang akan siap menggelar kegiatan Katpuanter Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD. Di mana mereka para peserta selanjutnya akan disebar di berbagai Koramil di jajaran Kodim tersebut untuk mendapatkan berbagai pembinaan dan ilmu teritorial.