Anggota DPRD Propinsi Kaltim dan Anggota DPRD Berau Dapil I Tanjung Redeb, Adakan Reses Serap Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Propinsi Kaltim dan Anggota DPRD Berau Dapil I Tanjung Redeb, Adakan Reses Serap Aspirasi Masyarakat

Rabu, 14 Juli 2021

 


BERAU, GLOBAL-SATU.com -  Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) H.Agus Aras, SM., MAP Serap Aspirasi Masyarakat, melalui  Reses yang  sebelumnya telah di jadwalkan untuk dilaksanakan sejak  7 Juli hingga 14 Juli 2021 di  Bontang,Kutim dan Kabupaten Berau  Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kaltim, sedangkan untuk wilayah Kabupaten Berau dilakukan pada 4 lokasi berbeda, diantaranya lokasi RT.07 Kelurahan Gayam Tanjung Redeb, (14/7/21), Reses dilakukan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat Covid 19.


H.Agus Aras, SM., MAP, sebagai Politisi Demokrat Kaltim yang kini duduk di DPRD Kaltim menyampaikan rangkaian reses dilakukan untuk mengetahui secara langsung yang menjadi Aspirasi dari Masyarakat di Dapil VI  Bontang, Kutim dan Kabupaten Berau, sebagai bentuk evaluasi serta optimalisasi program-program yang telah dilaksanakan maupun belum dilaksanakan DPRD Kaltim bersama Pemerintah Propinsi Kaltim. Yang menjadi perhatian khusus dari Anggota DPRD Kaltim ini terkait dengan akses jalan penghubung ke wilayah-wilayah pesisir guna adanya peningkatan akses jalan yang lebih baik di Kabupaten Berau.


"Saya meminta segera dilakukan peningkatan Infrastruktur jalan dari Tanjung Redeb menuju ke wilayah Biduk-biduk dan Talisayan, saya juga sudah meninjau akses jalan dari wilayah Suaran bersama Dinas PUPR Kaltim," ungkap Agus Aras, Rabu (14/7/2021).


Selain itu, menurutnya dengan adanya peningkatan akses jalan yang lebih baik, secara otomatis mendongkrak sektor penting yang terdapat di wilayah pesisir, seperti sektor pariwisata lokal dan sektor perikanan.


Lebih lanjut, Agus Aras juga memberi perhatian khusus di sektor pendidikan, menurutnya pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bagian dari tanggung jawab Pemerintah Propinsi Kaltim perlu perhatian lebih baik.


"Beberpa waktu lalu saya bersama Ketua DPRD Kaltim telah meninjau Sekolah-sekolah, ada yang terhenti pembangunannya ada juga yang dipindahkan, tentu menjadi catatan kami di DPRD Kaltim, adapun sektor lain seperti tentang kemasyarakatan dan lainnya dapat di ajukan penganggarannya,"jelas dia.

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Berau dari Dapil I Tanjung Redeb, H.Samsul Maaruf, S.Ag mengatakan Reses sebagai bentuk menampung aspirasi masyarakat untuk dibawa dalam pembahasan DPRD Kabupaten Berau.


"Adapun usulan dan masukan perkembangan pembangunan di Dapil I Tanjung Redeb, Kabupaten Berau bisa disampaikan langsung maupun tertulis," ujar politikus yang sama dari partai Demokrat, Rabu (14/7/2021).


Sementara itu Ketua lingkungan RT.07, menyampaikan bahwa di lingkungan yang ia ketuai ada perkumpulan relawan yang melakukan inovasi pembuatan sirup exstrak yang terbuat dari jahe, kunyit, kayu manis, mengharapkan  adanya bantuan  pembinaan yang diberikan terhadap usaha yang di lakukan.


"Diharap perhatian Anggota DPRD Kabupaten Berau maupun Anggota DPRD Propinsi Kaltim dalam pembiayaan pemberdayaan kami, karena selama ini sifatnya hanya mandiri, dan untuk lingkungan kami mengharapkan juga ada pembangunan drainase yang baik,"harapnya. ( Arie)