Angota Satgas Yonif 144/JY Melaksanakan Penyuluhan Hukum Dan Menyerahkan Alkitab Ke Jajaran Pos Perbatasan

Angota Satgas Yonif 144/JY Melaksanakan Penyuluhan Hukum Dan Menyerahkan Alkitab Ke Jajaran Pos Perbatasan

Selasa, 13 Juli 2021

 


KANTUK  ASAM, GLOBAL-SATU.com - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY  menyerahkan Alkitab untuk di bagikan ke Tiap tiap Pos Kantuk Asam, Merakai Panjang dan Seimawang II Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.


"Setiap Agama selalu mengajarkan kebaikan sesuai dengan ajaran-ajaran masing-masing agama yang di yakini, serta penyuluhan hukum bagi anggota satgas ini, supaya bertugas di batas negara dapat berjalan dengan baik, "ujar Letkol Inf Andri Suratman selaku Dansatgas pamtas RI-malaysia Selasa (13/07/2021).



"Penyerahan Alkitab ke jajaran pos ini supaya di bagikan ke rumah ibadah, sehingga bisa menumbuhkan toleransi antar umat beragama,"terang  Letda Inf Hendri Claus selaku Pasiter Satgas.


Di tempat yang berbeda, "Penyuluhan Hukum ini agar anggota satgas mengetahui dan memahami aturan Hukum , Norma Hukum Adat dan Kearifan Budaya Lokal," Ucap Letda Chk Lalu Syani Aflah S.H. selaku Pakum Satgas di Pos Klawik.



Kegiatan penyuluhan hukum dan Penyerahan Alkitab ini merupakan salah satu bentuk toleransi antar sesama,dan pengetahuan yang lebih baik dalam menjalankan tugas kedepan nya, serta selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(red/pen Yonif 144/JY).