24 C
id

Danlanal Lampung Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di PT DRU

 


LAMPUNG, GLOBAL-SATU.com - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim dan Keluarga Besar TNI (KBT) wilayah Lampung bertempat di Galangan PT Daya Radar Utama (DRU), Bandar Lampung, Selasa (27/7).


Kegiatan yang diselenggarakan Lanal Lampung dan Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Disadal) berkerja sama dengan PT DRU yang dipimpin Direktur PT DRU Cabang Lampung Haryyadi Prananto berhasil memberikan vaksin jenis Sinovac kepada 1000 masyarakat maritim dan KBT pada dosis tahap pertama. Dosis tahap kedua akan diberikan pada tanggal 24 Agustus 2021 mendatang.



Pada kegiatan vaksinasi kesembilan ini melibatkan vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Lampung, Balai Kesehatan Brigif 4 Mar/BS Lampung dan Puskesmas Panjang Kota Bandar Lampung. Hingga saat ini Lanal Lampung sudah memberikan vaksin Covid-19 kepada 7.516 orang.


Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini melalui beberapa tahapan yakni registrasi, pendaftaran, cek tensi, screening, vaksinasi dan observasi  selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.


Serbuan vaksinasi Covid-19 yang gencar dilaksanakan Lanal Lampung ini untuk  menindaklanjuti instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk mendukung program Pemerintah dalam memberikan 1 juta vaksin per hari kepada masyarakat maritim dan KBT di seluruh jajaran TNI AL se-Indonesia.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Staf Disadal, Palaksa Lanal Lampung, Kepala Divisi PT. DRU Panjang dan para pejabat terkait lainnya.


(Penerangan Lanal Lampung)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4