24 C
id

Danlanud Mus, Ziarah ke Makam Sersan Mayor Penerbang Udara Maimun Saleh

 


SABANG, GLOBAL-SATU.com - Dalam rangka menyambut Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-74 Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto bersama para kadis melaksanakan ziarah ke makam Sersan Udara Maimun Saleh dengan tetap melaksanakan Protokol kesehatan dalam Pandemi Covid-19, Sabtu (24/7/2021).


Hal tersebut di lakukan guna mengenang Jasa para pahlawan Sersan Mayor Penerbang Udara Maimun Saleh yang berada di Aneuk Galong kabupaten Aceh Besar.

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto bersama para kadis Lanud Mus melaksanakan tabur bunga, dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-74 pada tanggal 29 Juli 2021.


Hadir dalam kegiatan ziarah tersebut  Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Setya Agus, Kepala Dinas Logistik Kapten Kal Hendik Suprabowo, Kepala Dinas Personil Kapten Adm Basuki Suharsono.

Disela-sela kegiatan ziarah tersebut Danlanud Mus menyampaikan, bahwa makam dan rumah Sersan Mayor Penerbang Udara Maimun Saleh merupakan peninggalan sejarah yang harus dijaga, dirawat kelestariannya agar anak cucu kelak mengetahui salah satu Pahlawan TNI Angkatan Udara berasal dari Tanah Rencong (Aceh).


Salah satunya kegiatan ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa Pahlawan Maimun Saleh yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari Penjajahan dan sekaligus keluarga besar TNI AU untuk meningkatkan tali silaturahmi kepada keluarga besar pahlawan Sersan Mayor Penerbang Udara Maimun Saleh.


"Mudah-mudahan kita semua beserta seluruh keluarga sersan mayor penerbang Maimun Saleh tetap dalam lindungan Allah SWT dijauhkan dari segala mara bahaya, dan kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan yang terpenting ikatan tali silaturahmi tetap terjalin,"harap Danlanud.


"Dan tidak kalah pentingnya mari kita tetap disiplin dalam prokol kesehatan dalam pandemi covid-19 agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19,"Pesan Danlanud . (Hs)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4