Diduga Lakukan Kekerasan Psikis Terhadap Anak Dibawah Umur Seorang Ibu Dilaporkan ke Polisi

Diduga Lakukan Kekerasan Psikis Terhadap Anak Dibawah Umur Seorang Ibu Dilaporkan ke Polisi

Jumat, 16 Juli 2021

  


KOTA BEKASI, GLOBAL-SATU.com - kekerasan psikis terhadap anak dibawah umur kembali terjadi, kejadian tersebut terjadi di jalan Bukittunggul 4 RT.04/11 Kayuringin jaya,Kelurahan Kayuringin Jaya Bekasi Selatan pada (7/6/2021 ) lalu.


Kejadiannya berawal dari Anak-anak bermain di lingkungan kompleks rumah dan kebetulan disalah satu rumah ada terpasang Bel, sehingga Anak-anak tersebut dengan  senangnya memencet bel tersebut yang mengakibatkan pemilik rumah keluar dan Marah- marah sambil memaki sumpah serapah terhadap Anak-anak itu, kemudian Anak- anak  berlarian ketakutan dan yang masih ada disitu tinggal  M (9), kemudian pemilik rumah dengan nada keras mengatakan terhadap M yaitu dengan  kata  "Dasar anak idiot" ,karena takut,  M lari  sambil menangis dengan menutupi kedua telinga  dengan tangannya.


Nenek M sangat kaget melihat cucunya demikian, sehingga dia mencari tahu diluar rumahnya tentang  apa yg terjadi terhadap cucunya itu. Ternyata cucunya tersebut baru saja dimaki dan dihujat dengan kata kasar yaitu "Dasar anak idiot".


Mengetahui itu, neneknya merasa tidak senang dengan kejadian tersebut sehingga melaporkan kepada ketua RT dan RW setempat, namun setelah diadakan musyawarah di kantor  RW 11 Kayuringin Jaya, ternyata tidak terjadi penyelesaian, bahkan malah terjadi keributan.


Selanjutnya nenek korban minta perlindungan dan keadilan ke Kantor Pengacara RM.PURWADI A.SAPUTRA, SH,MH & REKAN, setelah dilakukan konsultasi, maka nenek korban didampingi Pengacara RM. Purwadi, SH, MH melaporkan kejadiannya ke Polres Metro Kota Bekasi. 


Menurut RM.Purwadi selaku kuasa hukumnya mengatakan  bahwa perbuatan tersebut sudah dapat  diduga melakukan kekerasan psikis  terhadap anak dibawah umur, karena korban masih  berusia 9 tahun.


"Harusnya anak ini dilindungi, diberikan kasih sayang dan diperhatikan, bukan malah dicaci maki dengan kata yang tidak pantas, yang mengakibatkan anak ini menjadi trauma sampai dengan saat ini,"jelas RM.Purwadi, kamis (15/7/2021)



Nenek korban akhirnya melaporkan ibu D yang diduga melakukan kekerasan psikis terhadap anak dibawah umur ke Polres Metro Kota  Bekasi. Dugaan Undang- undang yang dikenakan yaitu : Pasal 77 UU RI nmr 35 thn 2014 Tentang Perlindungan Anak.



"Sudah dilaporkan dengan nomor : LP/B/1568/VI/2021/SPKT/Restro Bks kota/Polda metro, tanggal 14 Juni 2021," pungkasnya. ( Heri )