banner 728x250

Dukung Penerapan Prokes, PT Berau Coal Serahkan Bantuan Tempat Cuci Tangan Portable

  • Bagikan
BERAU – Guna mendukung pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, PT Berau Coal memberi dukungan berupa tempat cuci tangan portable yang diberikan untuk dua tempat wisata sejarah yang ada di Kabupaten Berau yakni Keraton Sambaliung dan Museum Batiwakkal Gunung Tabur.
Penyerahan dilakukan secara simbolis dari perwakilan PT Berau Coal kepada Aida Syapriani yang merupakan Kooridinator Keraton Sambaliung di Dinas Kebudayaan dan pariwisata (Disdbudpar) Berau dan Aji Suhaidi selaku Koordinator Museum Batiwakkal.
Aida mengucapkan terimakasih kepada PT Berau Coal yang telah membantu pengadaan fasilitas alat cuci tangan portable ini. Alat ini sangat dibutuhkan agar para pengunjung yang ingin masuk bisa mengikuti protokol Kesehatan yang terlah diatur.
“Terimakasih atas kerjasamanya, apa yang diberikan oleh PT Berau Coal ini sangat membantu kita dalam penerapan protokol Kesehatan di museum batiwakkal ini,” ungkapnya.
Lanjutnya, Saat ini ia belum membuka museum ataupun keraton lantaran masih ada beberapa fasilitas prokes yang harus dilengkapi. Apalagi, saat pandemik sekarang, pihaknya harus lebih disiplin dalam melaksanakan prokes kesehatan ketika dibuka untuk umum.
“Ada beberapa yang masih perlu kita lengkapi seperti alat pengukur suhu atau thermogun, pelindung wajah (Face shield). Kami juga masih menunggu SOP dari Bupati,”bebernya.
Sementara itu, Aji Suhaidi menatakan kita pihaknya menyambut baik bantuan yang diberikan oleh PT Berau Coal. Karena, fasilitas ini juga mendukung penerapan prokes bagi pengunjung atau tamu yang datang saat Pandemik COVID-19.
“Kami ucapkan terima kasih kepada PT Berau Coal yang telah berupaya memenuhi kebutuhan peralatan prokes. Peralatan ini memang mejadi hal yang diharapkan dan semoga program seperti ini bisa berlanjut,” ucapnya .
Corporate Communication Manager PT Berau Coal, Arief Hadianto menjelaskan jika penyerahan dua unit alat cuci tangan portable ini merupakan dukungan dari PT Berau Coal agar bisa menerapkan prokes bagi pengelola dan pengunjung yang datang.
“Apa yang kita serahkan ininmerupakan bagian dari program PT Berau Coal serta kerja sama dengan Disbudpar dalam memenuhi perlengkapan prokes di masing-masing museum. Kami juga berharap masyarakat juga mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemik ini dan semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, ” Pungkasnya. (*)
banner 728x250
  • Bagikan
banner 728x250
error: Content is protected !!