24 C
id

Diduga ABK Kapal Nelayan Nusantara 3 Tenggelam di Sungai Segah dan Belum di Temukan



BERAU, GLOBAL-SATU.com - Satu orang Anak Buah Kapal (ABK) dari Kapal Nelayan Nusantara 3, dinyatakan hilang diduga  karena tenggelam di bantaran sungai sekitar dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jln.Kampung Baru Kecamatan Sambaliung  pada Jum'at, malam Sabtu (16/7/21) pukul 20.00 wita. Hingga kini satu ABK belum di temukan, korban bernama Ramadani alias Ujang (25) diperkirakan terpeleset saat sedang buang air kecil diburitan kapal hingga terjatuh kesungai dan hanyut terbawa arus sungai. 


Dari lokasi kejadian, anggota Tim Gabungan, Datu Hasbi mengatakan, saat ini Tim Gabungan, BPBD,TNI -AL,Polairud, Rescue Barau Coal, Team Rescue Relawan sedang berupaya melakukan pencarian dengan menyisir bantaran sungai segah disekitaran dermaga perikanan yang menjadi tempat lokasi awal korban diduga terjatuh, pencarian dilakukan sejak tadi pagi pukul 08.00 wita. "Hari ini kita melakukan penyisiran tidak jauh dari lokasi kejadian, jika kita belum menemukan maka di hari kedua penyisiran akan diperluas," jelas Datu Hasbi,  Sabtu (17/7/21).




Dia juga mengungkapkan, informasi dari keluarga korban, bahwa korban baru satu minggu bekerja sebagai ABK di kapal Nusantara 3, Kru kapal yang lain tidak mengetahui pasti saat korban terjatuh, hanya saja ketika korban berada diburitan kapal untuk buang air kecil, salah seorang kru kapal ada mendengar bunyi yang jatuh kesungai, namun dikarena korban tidak kunjung terlihat dikapal dan tidak kembali ke rumah keluarganya maka pencarianpun dilakukan.(Arie)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4