24 C
id

Kondisi Isoman Meningkat, ini kata Kadinkes Berau

 


BERAU, GLOBAL-SATU.com - Meningkatnya jumlah kondisi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, Iswahyudi, kondisi ini tidak aman, Senin (26/7/21) Pagi.


Dikarenakan bertambahnya kasus terkonfirmasi covid-19 seiring meningkatnya jumlah masyarakat yang menjalani isolasi mandiri, Iswahyudi juga mengatakan perlu melakukan penambahan dan persiapan ruang isolasi covid-19 yang dilengkapi oksigen sentral di RSUD Abdul Rivai.


"Mengingat yang isoman sangat banyak kondisi ini tidak aman, kami sedang menyiapkan tambahan ruang isolasi di RSUD sebanyak 40 tempat tidur yang dilengkapi oksigen sentral,"jelas Kadinkes.


Selain itu di ketahui jumlah positif covid-19 bergerak mengalami peningkatan dimasa PPKM darurat , sehingga perlu ada penambahan ruang isolasi bagi pasien.


"Ketersediaan ruang isolasi sudah hampir penuh, ruang ICU diperbanyak dari hanya 4 sekarang ICU dengan ventilator 6, ICU tanpa ventilator 16, RSD Cantika juga hampir penuh," ungkapnya.


"Terkait jumlah tenaga kesehatan dalam mengimbangi jumlah pasien isoman,  tenaga kesehatan saat ini masih kurang, di tambah beberapa nakes juga terpapar, saat ini sedang dalam masa isolasi, dimana sekarang kondisi cukup baik dalam beberapa hari akan selesai isolasi,"pungkasnya .(Arie)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4