24 C
id

Koramil 0902- 02 /Gunta Gelar Vaksinasi Covid-19

 


BERAU, GLOBAL-SATU.com - Koramil 0902- 02/Gunta gelar Kegiatan Serbuan Vaksinasi Berau Sehat terhadap masyarakat Batiwakkal yang dilaksanakan pada (5/7/21) pukul 07.00 wita, di MaKoramil 0902- 02 / Gunta Jalan H.R.M . Ayoeb Kelurahan Gunung Tabur kecamatan Gunung tabur, Kabupaten Berau .


Pelaksanaan Kegitan Serbuan Vaksinasi Berau sehat yang diselenggarakan  kerjasama Koramil 0902-02/ Gunta dan Puskesmas Gunung tabur dengan mengunakan vaksin Sinovac, di ikuti 105 orang masyarakat wilayah Kecamatan Gunung tabur.


Acara teragenda itu dihadiri langsung Danramil 0902-02/ Gunung tabur Kapten Arm Joko Sulistianto, Kapolsek Gunung tabur AKP Tatok, Lurah Lutfi Kepala Puskesmas Gunung tabur Dr Imade Mahendra serta Personil Koramil 0902-02/ Gunta dan Tim Puskesmas Gunung tabur.


Rangkaian acara diawali dengan mengambil Nomor antrian kemudian duduk di tempat yang sudah di sediakan oleh penyelenggara dengan menerapkan protokol kesehatan. dapun tahapan acaranya sebagai berikut :



a.pelaksanaan dimulai vaksinasi Pukul 08.00 wita


b.Pengumpulan biodata Foto Copi KTP dan pengisian formulir Regenerasi untuk menginput data peserta oleh petugas 


c. scrining  pengukuran darah ( Tensi ) peserta ,serta menanyakan keluhan sebelum di  laksanakan vaksi agar petugas dapat mengetahui lebih awal .


d. Pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat


e.Setelah penyuntikan vaksin  peserta vaksinasi  19 untuk melaksanakan konservasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan KIPI.


f. Setelah onservasi selama 30 menit  peserta Vaksin tidak terjadi apa - apa bisa dipersilahkan pulang dengan di berikan kartu Vaksin Covid 19. 


Kapten Arm Joko Sulistianto menyampaikan trimaksih atas kedatangan masyarakat yang akan  melaksanakan vaksinasi diKantor Koramil 0902- 02/ Gunta. Menurutnya , Kegiatan Vaksinasi ini akan berlanjut terus sesuai program pemerintah untuk menjadikan Indonesia sehat .


"Untuk mayarakat yang saat ini  dalam menunggu antrian tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga jarak dan apa bila ada keluarganya ada yang tidak sempat mengikuti vaksinasi di Kantor Koramil kali ini jangan kuatir pasti ada Kegiatan serupa sesuai program pemerintah untuk vaksinasi Indonesia sehat", Jelas Kapten Arm Joko Sulistianto.



Selain itu, Danramil 0902/Gunta juga menyampaikan bila ada keluhan terkait kesehatan setelah melakukan vaksinasi jangan panik, segera menghubungi  Puskesmas Gunung tabur selaku pendukung pelaksanaan vaksinasi.


"Dalam rangka melaksakan instruksi Presiden melalui program  menjadikan Indonesia sehat dan terbebas Covid 19 diharapkan antusias masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan menjalankan vaksinasi", imbuhnya.( arie)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4