Penyembelihan Hewan Qurban di Rutan Kelas II B Tanjung Redeb

Penyembelihan Hewan Qurban di Rutan Kelas II B Tanjung Redeb

Rabu, 21 Juli 2021

 


BERAU, GLOBAL-SATU.com - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Tanjung Redeb, Kabupaten Berau melaksanakan penyembelihan Hewan Qurban di Idul Adha 1442 Hijriah, berlangsung pada tanggl 20 Juli hingga hari ini 21 Juli 2021, Pelaksanaan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan pandemi covid 19.


Kepala Rutan Kelas II B Tanjung Redeb, Puang Dirham menjelaskan didalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban yang di jadwalkan 2 hari ini guna menghindari agar tidak terjadi kerumunan  masyarakat saat antri menerima daging kurban, tentunya tertip prokes dilakukan dengan memakai masker  secara benar serta social distancing sebagai upaya pencegahan potensi penyebaran Covid-19.


"Saya arahkan seluruh jajaran pada saat pelaksanaan penyembelihan hewan qurban untuk tetap taat prokes dengan memperhatikan jarak dan tetap mengenakan masker kesehatan," kata Kepala Rutan.



Puang Dirham juga menjelaskan keseluruhan hewan qurban sejumlah 7 ekor sapi pemberian dari Polres Berau, Bupati Berau Sri Juniarsih , PT. Sungai Berlian Bakti, CV. Cahaya Matajang, PT. Prima Mas Berau (PMB) dan PT. Prima Anugerah Sejahterah Nusantara 


Selain itu, Puang Dirham menyampaikan sangat berterimakasih atas semua pihak yang telah menyerahkan hewan qurban ke Rutan Kelas II B Tanjung Redeb yang di pimpinnya untuk di laksanakan pemotongan dan di salurkan ke masyarakat  yang berhak menerima.


"Perayaan Hari Raya Idul Adha semoga meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi para petugas Rutan dan kita semuanya, mampu berbagi  kebaikan dan Ikhlas dalam memberi bantuan apa saja kepada sesama selama masa pandemi Covid-19 khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas II B  Tanjung Redeb," tandasnya.(Dim/Arie)