24 C
id

Pimpin Operasi Yustisi, Kabag Ops Polres Aceh Timur Bagikan Sembako

 


 ACEH TIMUR, GLOBAL-SATU.com - Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin, S.E. bersama Kapolsek Idi Rayeuk AKP Suharto, S.H., pada Selasa, (27/07/2021) malam memimpin jalanya Operasi Yustisi Gabungan yang diikuti 20 personel Polres Aceh Timur, 5 (lima) personel TNI (Kodim 0104 Atim) dan 10 anggota Satpol PP Kabupaten Aceh Rabu 28 Juli 2021


Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu diawali dengan apel yang berlangsung di Polsek Idi Rayeuk dipimpin oleh Kabag Ops Polres Aceh Timur. Selanjutnya petugas gabungan memberikan imbauan serta edukasi kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan pada sejumlah cafe di Kecamatan Idi Rayeuk.



AKP Salmidin mengatakan, kegiatan ini untuk menegakkan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah hukum Polres Aceh Timur.


"Operasi Yustisi akan terus digencarkan selama PPKM, dimana Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini menyasar sejumlah titik keramaian, yang berpotensi menjadi tempat kerumunan, serta kawasan Physical Distancing sembari bagikan paket sembako gratis kepada masyarakat yang terkena imbas dari Covid-19 ini," ujar AKP Salamidin.



Selama kegiatan berlangsung, petugas masih menemukan adanya masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan. Teguran diberikan kepada masyarakat yang masih abai akan protokol kesehatan guna menumbuhkan efek jera.



“Fokus kegiatan ini kami melaksanakan Intruksi Pemerintah, dan Pimpinan Polri, serta Surat Edaran Bupati Aceh Timur terkait PPKM, salahsatu poinya yakni melakukan pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat," jelas Kabag Ops.


“Alhamdulillah, malam ini sambil berpatroli dan mengawasi kepatuhan warga terhadap pembatasan kegiatan di masa PPKM, kami juga berbagi dengan para pedagang dan warga yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19”. Pungkas Kabag Ops Polres Aceh Timur," AKP Salmidin, S.E.   (Hs)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4