24 C
id

Rutan Sabang Menjadi Target Vaksinasi Covid-19

 


SABANG, GLOBAL-SATU.com - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kembali di gelar oleh TNI Kota Sabang, kali ini vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di RUTAN Sabang (Rumah Tahanan Kota Sabang) dengan target vaksinasi 100 peserta.Rabu (28/7/2021).


Berlangsungnya vaksinasi Covid-19 yang di laksanakan di RUTAN Sabang merupakan vaksinasi Covid-19 tahap ke dua dilaksanakan oleh Kodim 0112  Sabang yang mana dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Maimun Saleh menurunkan 3 NAKES dan 2 Personil Babinpotdirga untuk berkolaborasi dengan tenaga kesehatan TNI AL Sabang.



Tampak hadir dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Rutan Sabang dengan target 100 peserta dihadiri oleh Dandim 0112 Sabang Letkol Czi Istiarto S.T, palaksa Lanal Sabang Letkol Laut (KH) Hoesni, S.Ag, Kadisops Lanud Mus Mayor Lek Setya Agus, Ka Rutan Kelas II B Sabang M.Nasir. SH.MH.



Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Khususnya di Kota Sabang untuk hari ini ada 3 titik diantaranya puskesmas Balohan Sabang dengan target 50 peserta, puskesmas Sukakarya payaseunara dengan target 50 peserta, Rutan Sabang 100 peserta dan untuk tim vaksinator sebanyak 12 personil.


Ditempat yang berbeda Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto menyampaikan melalui Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Setya Agus, agar dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di RUTAN Sabang betul - betul perhatikan keamanan agar dalam berlangsungnya kegiatan tersebut berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang di harapkan oleh pimpinan.


"Untuk Babinpotdiga Lanud Maimun Saleh agar Laksanakan pemantauan terus menerus, kapan saja, di mana saja, lakukan kesinergitasan dilapangan dengan semua intansi, rangkul semua lapisan masyarakat khususnya Kota Sabang untuk melaksanakan vaksinasi tentunya dengan komunikasi yang sopan dan terarah," Pesan Danlanud Mus.


Vaksinasi Covid-19 yang gelar di RUTAN Kelas II Sabang tidak lain untuk mencegah terjadinya penularan wabah Covid-19, yang mana sampai saat ini wabah tersebut untuk angka penularan masih cukup signifikan.(Hs)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4