Sambut Lebaran Idul Adha Warga Gampong Jawa Kecamatan Idi Rayeuk Gembira, Pembagian BLT Berjalan Lancar

Sambut Lebaran Idul Adha Warga Gampong Jawa Kecamatan Idi Rayeuk Gembira, Pembagian BLT Berjalan Lancar

Senin, 19 Juli 2021

 


 ACEH TIMUR, GLOBAL-SATU.com - Pembagian BLT berjalan lancar dan sesuai prokes, pembagian BLT tersebut dilaksanakan di pekarangan Kantor Kepala Desa. Senin 19 Juli 2021.


Fitrianto warga Dusun Kebun Kelapa mengucapkan terima kasih kepada kepala desa Gampong Jawa yang mana di saat menjelang lebaran Idul Adha dan  covid 19 kita mendapatkan Cairan Dana  sebelum lebaran terkait dengan bantuan BLT dana desa untuk 1 bulan.


Begitu Juga dengan Fachrol  warga Dusun Kuta baro ia mengatakan  ke media ini  dirinya merasa senang di saat pandemi Covid 19 dapat dicairkan sebelum lebaran dan sangat membantu disaat umat muslim mau  menyambut  hari kemenangan Idul Adha.


"saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Gampong Jawa berhasil segera mencairkan dana desa,"kata  Fachrol.

 

 Zainuddin SE sebagai pejabat keuchik Gampong Jawa mengatakan pembagian BLT dapat berjalan lancar dan sukses serta sesuai prokes.


"Cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan serta Pakai Masker,"jelas dia.


Lebih lanjut dia menjelaskan, Jumlah yang menerima  BLT Dana desa Gampong Jawa berjumlah 130 KK  dari 1.150 KK untuk bulan Maret 2021. Pembagian  BLT  terdiri 5 Dusun Bengkel, Tengah Kuta Baro, Kebun Kelapa dan Calok Geulima. 


"Kita merasa senang pembagian BLT ini dapat Kita cairkan sebelum lebaran Idhul Adha agar dapat digunakan untuk menyambut hari kemenangan bagi umat Muslim,"ucap dia.


"Pembagian BLT ini dapat kita cairkan sebelum lebaran Idul Adha agar dapat digunakan untuk menyambut hari kemenangan bagi masyarakat desa kita," jelasnya ke Glabal-Satu.(HS)