24 C
id

Satbinmas Polresta Sidoarjo Melakukan Penyuluhan Pada Pokdarkamtibmas

 


SIDOARJO, GLOBAL-SATU.com - Untuk lebih akrab terhadap masyarakat, Satbinmas Polresta Sidoarjo mengadakan penyuluhan    tentang keamanan dan ketertiban sekalian memberikan penjelasan tentang PPKM level 4 terhadap Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) di Desa Kepadangan Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo, yang diikuti oleh perangkat desa beserta masyarakat sekitar. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Rabu (28/7/ 2021).


Kanit Binkamsa Polresta Sidoarjo, Iptu Imam Seken Giraldi S.Sos. menjelaskan, Satbinmas Polresta Sidoarjo mengadakan  kegiatan penyuluhan terhadap Pokdarkamtibmas  di Desa Kepadangan Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo dengan sasaran perangkat desa dan warga sekitar dan kegiatan ini rutin dari Satbinmas Polresta Sidoarjo. Dengan tujuan untuk mengakrabkan diri serta mensinergikan antara polisi dengan warga masyarakat khususnya dengan perangkat desa terutama menjelaskan tentang PPKM level 4 yang saat ini Sidoarjo di level 4. Kita saling mengingatkan bahwa PPKM level 4 berlangsung dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021 dengan pembatasan-pembatasan yang berlaku seperti perkantoran, pendidikan, perbelanjaan dan lainnya.

"Kita menjelaskan meskipun Bed Okupansi Rate (BOR) mengalami tren penurunan tapi ada beberapa hal lainnya yang menjadi indikator yaitu perseribu penduduk dalam satu minggu apabila 30 warga masuk rumah sakit, lima kematian per seriribu penduduk dalam kurun waktu berdekatan, lebih dari seratus lima puluh penduduk kasus aktif per seribu penduduk  per dua minggu itu masuk level 4.  Maka pemerintah tetap melakukan antisipasi yang tinggi supaya penularan atau penyebaran covid 19 bisa menurun seperti sebelum bulan 20 Maret 2021 sehingga bisa hidup normal," jelas perwira balok dua itu.


"Kita juga membagikan keperluan sehari-hari kepada masyarakat seperti kaos, sarung dan kerudung dan sebagainya kepada masyarakat semoga bisa meringankan beban masyarakat. Kegiatan ini kita laksanakan secara berkesinambungan setiap bulan dengan sasaran yang berbeda. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan warga bisa menjalankan prokes dan wabah covid 19 segera berakhir," harapnya. (msa)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4