24 C
id

Tim Satgas Update Data Covid 19 Wilayah Kelurahan Sambaliung

 


BERAU, GLOBAL-SATU.com  - Lurah Sambaliung, Didi Mulyadi mengutarakan bahwa dengan  melalui sistem bagian rujukan mikro yang ia buat dapat memudahkan bentuk  pelaporan berjenjang terkait individu maupun keluarga terindikasi bergejala covid 19 serta pelaporan bagi warga baru datang, sebagai satu sistem tolak ukur dalam pemantauan dan penanganan pasien covid 19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di tengah masyarakat Kelurahan Sambaliung, (22/7/21) .


Didi Mulyadi menyebut, dengan cara tersebut, dapat dengan mudah mengetahui update harian masyarakat yang dinyatakan terkonfirmasi covid 19 dan sembuh maupun meninggal dunia di wilayah Kelurahan Sambaliung. 


"Pelaporan yang masuk dari 22 Rukun Tetangga (RT), pada Jumat, (23/7/21) data terhitung sejak per 1 Januari 2021, total terkonfirmasi berjumlah 252 orang, sembuh 208 orang, dirawat/Isoman 42 orang, dan 2 orang meninggal dunia, dari data sehari sebelumnya, kamis (22/7/21) Jumlah yang terkonfirmasi mengalami kenaikan 5 orang dari 247 orang, sembuh 200 orang juga mengalami kenaikan 8 orang, dirawat/Isoman 45 orang mengalami penurunan 3 orang, dan meninggal dunia tidak mengalami penambahan,"papar dia.

Lebih lanjut Didi Mulyadi menjelaskan , dengan adanya pemeriksaan dan pemantauan pada setiap warga yang di isolasi mandiri, pemantauan terus dilakukan kesehatan dari puskesmas maupun pantauan dari kelurahan melalui Tim Satgas terus mengetahui membaik ataupun memburuk kondisi warga masyarakat yang menjalani isoman, serta kemudahan mengetahui dan menghitung waktu menjalani isolasi mandiri  saat pendistribusian vitamin dan obat-obatan dari puskesmas.


"Saat dinyatakan atau adanya laporan bahwa salah satu warga mengalami keluhan langsung segera ditanggapi dan diberikan arahan melalui Puskesmas ataupun Lurah,"imbuhnya.


"Masyarakat yang menjalani isoman ini terdiri dari tingkatan umur berpariatif, data terupdate sebagai pelaporan ke Dinas Kesehatan dan bantuan konsumsi bagi warga isoman dapat segera disalurkan oleh petugas Tim Satgas langsung pada penerima. Bantuan konsumsi tadi malam juga datang dari H Agus Tantomo, Persatuan Masyarakat Tionghua, Palang Merah Indonesia, PC Nahdlatul Ulama, serta Pedagang Kaki Lima. Kabupaten Berau," tandasnya. ( Arie )



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4