24 C
id

Dalam Rangka HUT RI ke-76 Masyarakat Teupin Batee Tersenyum Terima BLT

 


ACEH TIMUR, GLOBAL-SATU.com - Sebanyak 71 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Teupin Batee Kecamatan IDI Rayeuk Kabupaten aceh timur tersenyum disaat menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dalam hari kemerdekaan  HUT RI ke-76. Kamis 19 Agustus 2021.


BLT-DD diberikan langsung  3 bulan (Januari-Maret)  (300.000) keseluruhan berjumlah sembilan ratus ribu rupiah (900.000).


Abdul Hadi Keuchik desa Teupin Batee mengatakan bahwa dana yang disalurkan itu dalam rangka membantu masyarakat ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) serta juga bersamaan dengan momen   HUT RI ke-76 dimana saat negara sedang merayakan kemerdekaan warga desa sedikit sudah bisa merasakan tersenyum  kemerdekaan tersebut.


"Penyaluran BLT-DD untuk 71 KK/KPM di Desa Teupin Batee masing-masing mendapatkan dana tunai sebesar Rp.300 ribu rupiah perbulan dan  untuk 3 bulan Rp.900.000,- ,"ucapnya.


Dia berharap agar warga yang menerima BLT-DD dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik mungkin, karena dana yang diberikan itu merupakan program kepedulian pemerintah terhadap masyarakat ditengah pandemi COVID-19.



Selain itu, Keuchik berpesan untuk warganya mematuhi protokol kesehatan  dengan Gerakan 5M Covid-19


"Makna gerakan 5M protokol kesehatan adalah sebagai pelengkap aksi 3M. yaitu:


1.Memakai masker,

2.Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,

3 Menjaga jarak,

4.Menjauhi kerumunan, serta

5.Membatasi mobilisasi dan interaksi,"jalsnya.


Turut hadir dalam pembagian BLT hari ini diantaranya Babinsa IDI Rayeuk Sertu Yusmarianto, dan perwakilan dari kecamatan dan PLD dan tokoh Masyarakat.


Babinsa Kecamatan IDI Rayeuk Sertu Yusmarianto dalam giat pembagian BLT-DD hari ini mengatakan  agar tetap ikuti protokol kesehatan (PROKES). "Karena sebelum kami melaksanakan giat ini terlebih dahulu dari pihak aparat desa/gampong membagikan masker kepada warga yang menerima bantuan langsung tunai tersebut," jelasnya. (Hs)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4