24 C
id

Danlanud Mus Tuntut, Sasaran Tembak Harus Terarah

 


SABANG, GLOBAL-SATU.com -  Menembak merupakan suatu keterampilan yang harus dikuasai oleh seorang prajurit, bertempat di lapangan tembak Antarikshe Lanud Maimun Saleh seluruh personil Lanud Mus, melaksanakan Latihan menembak Triwulan III. Kamis (26/8/2021).


Mengasah kemampuan dan keterampilan yang dimiliki oleh personil Lanud Maimun Saleh dengan Latihan menembak, dibagi 2 gelombang yaitu gelombang pertama dikhususkan bagi perwira, personil Intel, dan Pomau menggunakan Laras pendek (pistol) dengan jarak 15 Meter dan gelombang ke Dua di khususkan bagi Bintara dan Tamtama menggunakan Laras panjang (SSI) dengan jarak 100 Meter.


Sebelum pelaksanaan menembak seluruh personil Lanud Maimun Saleh dilaksanakan Apel pagi di Lapangan tembak Antarikshe dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19, dan dilanjutkan beberapa arahan dari personil Opslat tentang keamanan (Safety) pada pelaksanaan menembak dan pada waktu pegang senjata.


Disampaikan, utamakan safety masing-masing perhatikan Laras senjata harus betul-betul pada posisi aman, jangan bermain-main dengan senjata, apabila ada masalah dengan senjata agar tidak inisiatif sendiri perbaiki, cukup dengan angkat tangan nantinya personil dari Siesen akan perbaikinya, untuk Laras panjang akan dilaksanakan denga 3 silkap yaitu, Sikap tiarap, Sikap duduk dan Sikap berdiri.



Disela-sela kegiatan menembak, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto sempat menyampaikan bahwasannya kita seluruhnya sudah rutin melaksanakan latihan menembak, "seharusnya kita semua hari ini harus lebih bagus dari sebelum-sebelumnya, jangan hanya asal peluru keluar dari Laras, saya harap ketepatan pada sasaran, target harus kita betul-betul perhatikan, tentunya yang paling utama adalah safety," tegasnya.(Hs)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4