24 C
id

Danlanud RSA Launching Aplikasi Absensi Digitalisasi SIP RSA di Lanud RSA

 


NATUNA, GLOBAL-SATU.com - Komandan Lanud  Raden Sadjad (RSA) Kolonel Pnb Dedy I.S. Salam, S.Sos., melaunching aplikasi SIP (sistem informasi prajurit) Lanud Raden Sadjad (RSA) dalam rangka meningkatkan kinerja serta kedisiplinan personel Lanud RSA.  Acara launching di laksanakan di lapangan apel Baseops Lanud RSA, Selasa (3/8/2021).


Aplikasi SIP RSA adalah  sebuah aplikasi absensi on-line  berbasis GPS bagi para personel Lanud RSA yang dapat diakses dan diunduh di google playstore untuk pengguna HP Android.



Launching aplikasi SIP RSA tersebut merupakan pengembangan dari aplikasi sebelumnya menggunakan barcode atau kode batang yang kurang maksimal dan akhirnya dikembangkan kembali oleh Informasi dan Pengolahan Data (Infolahta)  Lanud RSA berkerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Natuna.


Dalam sambutannya, Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy I.S. Salam, S.Sos, mengatakan dengan adanya aplikasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja serta mempermudah personel dalam absensi dalam bekerja di lingkungan Lanud RSA.


“Sebelumnya personel absensi kehadiran masih dilakukan secara manual atau tulis tangan dengan seiring kemajuan zaman saat ini, personel Lanud RSA dapat langsung mengabsen secara online melalui mobile device atau smartphone mereka secara mandiri,” kata Danlanud RSA.



Pembuatan aplikasi SIP RSA tersebut juga sebagai bentuk upaya untuk mempertanggung jawabkan tunjangan kinerja yang diterima Prajurit dan PNS Lanud RSA yang disesuaikan dengan jumlah jam kehadiran dalam melaksanakan dinas.  Selain itu, SIP RSA dapat mencegah dalam pengendalian penularan Covid-19, sehingga personel Lanud RSA tidak perlu takut lagi untuk terkontaminasi oleh virus Covid-19 dalam hal absensi kehadiran.


sebagai mana yang di sampaikan oleh Letda Sus Rudy Suryadi, Pjs. Kepala Penerangan Lanud Raden Sadjad kepada wartawan GLOBAL-SATU.com.“Di harapkan SIP RSA  ini dapat memberikan kemudahan dalam pelaksanaan absensi serta memudahkan dalam penghitungan kehadiran sesuai dengan data yang telah diinput operator,” jelas Danlanud RSA.(AB)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4