24 C
id

Danrem 061/Sk Memberikan Pembekalan Kepada Bintara Otsus Papua di Bogor

 


BOGOR, GLOBAL-SATU.com - Anggota  TNI diharuskan bisa mengetahui tugas maupun kewajiban yang nantinya akan diemban dan    terutama harus mampu beradaptasi dengan lingkungan sekaligus menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan  ikhlas, hal itu disampaikan oleh Danrem 061/sk Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P. M.M. pada kegiatan Otsus TA 2021 Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat. Minggu (22/8).


Dalam amanatnya Danrem menyampaikan bahwa melalui program Bintara khusus Papua, mereka harus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia karena sampai kapanpun Papua akan menjadi bagian dari NKRI, dari Sabang sampai Merauke dari pulau miangas sampai Pulau Rote itulah Indonesia.



Kemudian lanjutnya, bahwa sampai ini pemerintah pusat dan pemerintah daerah di wilayah Papua gencar melakukan pembangunan di Papua, begitu besarnya perhatian dari pemerintah kepada Papua dan masyarakatnya, itu dikarenakan Papua adalah bagian dari NKRI, Papua juga harus maju seperti di pulau Jawa.


"Jadi suatu kewajiban bagi kalian Putra Papua untuk memberikan edukasi atau sosialisasi kepada keluarga maupun kerabat yang belum mempercayai NKRI harus mulai mempercayainya dari saat ini, karena dengan dibuktikan oleh pemerintah dengan adanya pembangunan di sana-sini seperti pembangunan Jalan Pembangunan gedung olahraga serta lain sebagainya Itu adalah bukti bahwa saat ini Pemerintah sungguh-sungguh menarapkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Papua adalah bagian dari Indonesia Papua tidak bisa dipisahkan dari Indonesia,"ujar Danrem.


Inilah bukti pemerintah pusat dalam memberikan perhatian dan pemberkatan khusus untuk Papua terutama untuk kalian yang orang asli Papua termasuk warga pendatang di Papua, siapa pun kalian harus mau dan siapkan diri untuk mempertahankan.


Merah putih dari dulu hingga sekarang dan selamanya ada termasuk Papua yang akan tetap menjadi bagian dari NKRI, inilah kesempatan kalian saya harapkan apa yang kalian dapatkan disini.



"Kalian sebagai pemuda asli Papua bagaimanapun harus tau bahwa bagaimana orang orangnya bagaimana kalian bisa lihat di sini. Kalian adalah orang-orang terpilih yang mewakili rekan-rekan kalian atau warga masyarakat Papua tunjukkanlah bagaimana kalian mencintai NKRI, Mari merajut persatuan kesatuan bangsa karena kami dan pemerintah pusat tidak membeda-bedakan itu,"jelasnya.


Mari kita buktikan bahwa TNI akan memberikan perhatian terbaik untuk seluruh warga masyarakat dari Sabang sampai Merauke Danrem juga memberikan pengarahan kepada para prajurit TNI, Ia berpesan agar para Bintara ini sungguh-sungguh mengikuti pendidikan dan sungguh-sungguh bertanggung jawab akan NKRI. 


"Laksanakanlah praktek di lapangan dengan sungguh-sungguh Ikuti apa yang disampaikan oleh Pembina dan ilmu yang didapatkan harus bisa dijadikan modal untuk diterapkan,"imbuhnya.


Sumber; Penrem 061/Sk

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4