24 C
id

Gubernur DKI Jakarta Beri Nama Blok Makam Pasien Covid-19 Syuhada dan Santo Yosef Untuk Korban Covid 19 di TPU Rorotan

 


JAKARTA, GLOBAL- SATU.com -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuliakan,  para korban Covid 19 yang meninggal selama Pandemi dengan memberikannya nama Blok Makam Syuhada di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.


Penamaan blok tersebut, juga diberikan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu terhadap makam warga yang beragama Kristen dan Katolik dengan nama Santo Yosef.


Kini blok makam itu terpampang jelas, biarkan sanak saudara,  anak cucu  yang dimasa depan datang untuk berziarah akan  menemui nama-nama mulia di tempat peristirahatan terakhir nenek kakek dan leluhurnya.Barusan makam yang terjadi selama masa pandemi,tulis Anies di Instagram nya, Jum,at(13/8/21).


Menurutnya penamaan blok makam tersebut  dilakukan setelah dirinya kerap kali memberikan pesan penguatan kepada setiap warga yang mengantarkan anggota keluarga untuk dikuburkan.


"Dari percakapan percakapan itulah kemudian, blok pemakaman untuk warga  yang meninggal karena covid-19 diberi nama dengan pesan  kemuliaan. Bukan disosialisasikan  sebagai  korban Covid 19  dan bukan sekedar diberi nomor blok,"jelasnya.


Dalam unggahan yang sama, Anies menegaskan Pemprov DKI Jakarta tidak pernah mengurangi data kematian akibat covid 19.


"Kematian selama Pandemi  selalu dilaporkan  apa adanya baik data kematian covid berdasarkan kriteria dari Kementerian Kesehatan. Maupun data kematian covid  berdasarkan protokol pemakaman covid, karena menurut WHO semua  perlu dicatat dan dilaporkan," kata Anies.


Anies mengatakan prinsip penanganan covid 19 di DKI adalah menggunakan ilmu pengetahuan,  menggunakan data yang benar dan akurat, serta tranparansi data.(Doddy Sp/Irwansyah).

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4