24 C
id

Jum'at Berkah Berbagi Dan Peduli Digelar Bersama DWP Kota Bekasi

 


KOTA BEKASI, GLOBAL - SATU.com - Pada hari Juma't, 20 Agustus 2021, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bekasi gelar kegiatan *Jum'at Berkah* yang merupakan salah satu program rutin DWP yang bertujuan untuk berbagi dan peduli sesama. 


Sebelumnya, kegiatan *Jum'at Berkah* telah diadakan dengan berbagi nasi bungkus kepada para jamaah shalat jum'at di masjid lingkungan Pemerintah Kota Bekasi dan pada hari ini (20/08/2021) diisi dengan berbagi sembako dan alat-alat penunjang protokol kesehatan dan penunjang kebersihan kepada 2 (dua) Yayasan Yatim Piatu di wilayah Jatiasih serta berbagi nasi bungkus dengan para tuna wisma, tukang becak, pedagang, tukang parkir, petugas kebersihan, pemulung, dan pengamen di sepanjang Jl. Jend. A. Yani, Jl. Ir. H. Juanda, sampai dengan Jl. Mayor Oking Kota Bekasi. Jum'at (20/8/21) Siang


Ketua dan Anggota DWP Kota Bekasi terjun langsung di dalam kegiatan *Jum'at Berkah* hari ini (20/08/2021) dengan dibagi 2 (dua) tim. Tim pertama bertugas untuk memberikan sembako di Yayasan Yatim Piatu Al-Awabin dan Yayasan Yatim Piatu Al-Maulidiyah yang berlokasi di Jatiasih dan tim kedua bertugas untuk membagikan nasi bungkus. 



"Pada hari ini (20/08/2021), kami DWP Kota Bekasi membagikan sembako berupa beras, minyak, susu, gula, dan mie instan serta alat protokol kesehatan seperti cairan disinfektan, sabun cuci tangan, dan hand sanitizer, sabun mandi, sapu, cairan pembersih lantai, dan cairan pencuci piring kepada 2 (dua) yayasan yatim piatu di wilayah Jatiasih. Selain itu, ada tim satu lagi yang bertugas membagikan 110 nasi bungkus kepada yang membutuhkan di pinggir jalan sepanjang Jl. A. Yani - Jl. Ir. H. Juanda - Jl. Mayor Oking,"ujar Ketua DWP Kota Bekasi, Ratna Widodo. 


"Mudah-mudahan ke depannya kami bisa menyelenggarakan kembali kegiatan berbagi kebaikan seperti ini lagi, dan semoga kami bisa menyediakan lebih banyak sembako dan nasi bungkus, sehingga pembagiannya pun bisa menjangkau jalanan Kota Bekasi yang lebih jauh lagi, karena para anggota pun sangat antusias dalam mendukung kegiatan ini sebagai wujud berbagi keberkahan dan peduli sesama,"tambah Ratna Widodo.


Zaini selaku Ketua Yayasan Yatim Piatu Al-Awabin, Jatiasih sangat menyambut baik kegiatan *Jum'at Berkah* yang diadakan oleh DWP Kota Bekasi. Beliau pun mengucapkan terima kasih atas bantuan untuk anak asuh di Yayasan Yatim Piatunya. "Saya mewakili seluruh staff yayasan serta anak-anak di sini mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuannya. Bantuan-bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak di sini, apalagi alat-alat prokes dimana saat ini masih dalam masa pandemi dimana semua musti taat protokol kesehatan apalagi menjaga kebersihan juga sangat penting di masa pandemi Covid-19 ini." ucapnya. (Putry/Fathir)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4