24 C
id

Kasdam I/BB dan Forkopimda Sumut Rakor Bersama Kepala BNPB Untuk Kendalikan Covid-19, Ubah Pandemi Jadi Endemi

 


MEDAN, GLOBAL-SATU.com  - Kepala Staf Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kasdam I/BB) Brigjen TNI Didied Pramudito mendampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah dan Walikota Medan Bobby Nasution mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Letjen TNI Ganip Warsito bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (6/8/2021).


Letjen Ganip Warsito, mewanti-wanti peningkatan kasus dan kematian pasien Corona di tujuh Provinsi. "Kalau saya lihat satu minggu terakhir ini memang luar Jawa yang naik, diantaranya adalah Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan dan Lampung.



Kepala BNPB menyebut kenaikan di daerah-daerah itu terjadi karena adanya penurunan kasus Corona di Jawa dan Bali. Ganip meminta pemerintah mengambil langkah agar pandemi Corona bisa menjadi endemi.


Untuk itu, Kepala BNPB ingin Pemprovsu dalam hal ini Pemko Medan untuk terus konsentrasi agar Protokol Kesehatan (Prokes) dapat diterapkan dengan disiplin yang ketat terutama penggunaan masker. 


Sementara itu, dalam penanganan Covid-19 di Sumut khususnya Kota Medan, "Pemprovsu melalui Pemko Medan menggandeng Kodim 0201 Medan dan Polrestabes Medan untuk terus melaksanakan Vaksinasi TNI/Polri dan memgawasi PPKM Level 4," kata Wagubsu.



Senada juga dikatakan Kasdam I/BB, sesuai arahan Presiden melalui pimpinan TNI, pihaknya terus melaksanakan Serbuan Vaksinasi TNI dan sosialisasi Prokes dan PPKM Level 4, sehingga tercapainya herd imunnity sehingga laju penyebaran Covid-19 di Sumut terutama Kota Medan dapat terkendali.


Dalam pelaksanaan Rakor itu tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, turut hadir Wakapoldasu, Kepala BPBD jajaran Pemprovsu dan Pemko Medan.


Sumber : Pendam I/BB

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4