24 C
id

Kunjungan Dosen UM Ke Ponpes Lisan Arabi

 


MALANG,GLOBAL-SATU.com - Dalam rangka meningkatkan tali silahturahmi antara Universitas Negeri Malang (UM) maka diadakan kunjungan dari pihak UM ke Ponpes Lisan Arabi, Pondok yang konsen dalam mengembangkan Bahasa Arab di Nusantara. Perwakilan dari kampus UM diwakili oleh  Fery Fauzi, S.Pd, M.PdI dan Dr. Muhammad Alfan, S.Pd, M.Pd di temui pengasuh Ponpes Lisan Arabi  Dr. Mohammad Kholison, M.Pd.I di dampingi Muhammad Soetanto Arrafad santri yang juga kepala perwakilan Jawa Timur media online Global-satu.com.


Bertempat di aula ponpes Lisan Arabi pengasuh ponpes menemui perwakilan dosen dari UM pada hari Senin tanggal 23 Agustus 2021 sekitar pukul 14:00 WIB hingga selesai sekitar pukul 16:15 WIB. Silahturahmi berlangsung dengan penuh keakraban dengan tetap memakai prokes yang ketat.


Fery Fauzi, S.Pd, M.PdI Dosen prodi pendidikan bahasa Arab UM menjelaskan kedangan  perwakilan  UM tersebut untuk menjalin silahturahmi dan koordinasi terkait kegiatan kampus khususnya pengabdian kepada masyarakat. 



"Kegiatan ini diperuntukkan jurusan sastra bahasa Arab Universitas Negeri Malang yang bekerja sama dengan Ponpes Lisan Arabi. Dan rencananya tanggal 28 Agustus 2021 kita mengadakan pelatihan penulisan buku bahasa Arab khususnya para pengajar bahasa Arab. Bagaimana pengalaman para pengajar dalam memberikan pelajaran selama pandemi berlangsung yang akan kita terbitkan dalam bentuk buku. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini peserta dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga ilmu yang didapatkan ini nanti nya bisa dibukukan dengan baik dan pengalaman yang dibukukan ini nantinya menjadi pelajaran bagi yang lainnya," jelasnya.


Dr. Mohammad Kholison, M.Pd.I pengasuh Ponpes Lisan Arabi  mengucapkan terima kasih atas kedatangan perwakilan  Universitas Negeri Malang untuk bersilahturahmi dan  Alhamdulilah Ponpes Lisan Arabi yang dipilih untuk bekerja sama dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari pihak Universitas Negeri Malang. 


"Dengan adanya kerjasama ini nantinya diharapkan Ponpes bisa membantu dan bermanfaat bagi kampus maupun masyarakat dan kerjasama ini bukan yang pertamakalinya. Kita pernah bekerja sama dengan UIN Raden Fatah Palembang, UIN Sunan Ampel Surabaya, IAI Ibrahimy Situbondo, UNIDA Gontor,"ucapnnya. (msa)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4