24 C
id

Menyambut HUT RI Ke 76 , Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Bangun Gapura Bersama Warga Perbatasan

 


BENGKAYANG, GLOBAL-SATU.com - Dalam rangka menyambut HUT RI ke – 76, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS pos Sentabeng di pimpin Danpos Serka Sumarsono berkreasi membuat Gapura di Di dusun Sentabeng, Desa Sekida, Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang Prov Kalbar.


Gapura yang dibangun dengan bahan-bahan sederhana yang mana bahannya juga didapat secara swadaya baik dari masyarakat maupun anggota Pos. Gapura yang dipasang didepan jalan masuk menuju dusun Sentabeng diharapkan akan memberikan dorongan kepada warga terutama di dusun Sentabeng, Desa Sekida untuk segera ikut memeriahkan HUT RI ke-76.



Demikian dikatakan Dansatgas Yonif Mekanis 643/WNS, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Senin (2/08/2021).


“Selain untuk menyambut HUT RI ke-76, pembuatan Gapura secara gotong royong ini diharapkan mampu menumbuhkan sikap saling bekerjasama, saling membantu serta membina hubungan sinergitas yang baik antara prajurit dan warga,” kata Dansatgas.


“Uniknya, jika Gapura biasanya dibangun menggunakan bahan semen, namun kali ini kami justru menggunakan bambu yang dirangkai sedemikian rupa,walau dengan bahan sederhana tapi apik dipandang mata,” tambahnya.



Di tempat terpisah Danpos Sentabeng Serka Sumarsono mengatakan pembangunan Gapura ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan antusias menunjukkan besarnya kecintaan dan patriotisme warga perbatasan terhadap NKRI. 


“Kami sengaja memilih warna merah dan putih sebagai simbol jiwa semangat TNI dan warga perbatasan yang cinta Indonesia, meskipun apa yang kami lakukan ini sangatlah sederhana, mudah-mudahan dapat bermanfaat,” ucap Serka Sumarsono.


Ketua RT Sentabeng a.n Bapak Candara (40 Tahun) mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Pos Sentabeng yang mau mengajak masyarakat membuatkan Gapura dengan penuh kreativitas. Pembuatan Gapura bersama dengan warga ini juga untuk mempererat rasa nasionalisme terlebih lagi menyambut HUT RI ke 76 selain itu juga Gapura dapat memperindah akses jalan masuk menuju dusun Sentabeng. (Pen Satgas Pamtas 643)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4