24 C
id

Nakes Lanud Mus, Laksanakan Vaksin Jenis Moderna Covid Vaccine

 


SABANG.GLOBAL SATU.com -  Vaksin berjenis Moderna Covid Vaccine sudah dilakukan di ujung barat NKRI yaitu di pulau Sabang, Vaksin Covid-19 ini adalah vaksin tahap ke III, yang mana dalam pelaksanaannya dikhususkan untuk tenaga kesehatan (NAKES) yang ada  di Kota Sabang, Senin ( 30/8/2021).


Sejumlah 3 tenaga kesehatan dari klinik Lanud Maimun Saleh melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap ke III dengan jenis vaksin Moderna Covid Vaccine berlangsung di puskesmas Balohan Kota Sabang. dengan jumlah keseluruhan tenaga kesehatan hari ini, yang melaksanakan vaksin tahap ke III  berjumlah 14 peserta yang  dilaksanakan oleh puskesmas Balohan Kota Sabang. 


Vaksin Moderna Covid Vaccine ini, tidak lain untuk mencegah infeksi virus Covid-19 yang merupakan jenis vaksin mRNA (messenger RNA) Vaksin tersebut tidak menggunakan virus yang dilemahkan atau dimatikan melainkan menggunakan komponen materi genetik yang membuat sistem kekebalan tubuh dan memproduksi Spike Protein, dan protein tersebut merupakan bagian dari permukaan vorus Covid-19 dan nantinya Spike Protein akan memicu sistem imun untuk menghasilkan antibodi yang bisa melindungi tubuh pada saat terinfeksi virus Covid-19.



Pemberian vaksin tahap ke III ini akan dilaksanakan secara bertahap kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kota Sabang, pada pelaksanaan vaksinasi tahap III terlebih dahulu dilaksanakan screning oleh dr.Lalila kepada seluruh peserta Vaksinasi dengan pantauan personil teritorial diantaranya, Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga Lanud Mus dan Babinkantibmas.



Dihadiri oleh Kadinkes Kota Sabang Firdiansyah, SKM.M.Kes, tim screning dr. Laila, Ketua tim pelaksana vaksin ibu Yanti, Kabid Dinkes, 3 Nakes Klinik Lanud Mus, 2 Nakes dari Satrad 233 Sabang, 9 Nakes Dinkes dan PKM Sukajaya Kota Sabang.(Hs)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4