24 C
id

Pemberian Vitamin A GRATIS Untuk Bayi dan Balita di Wilayah Kelurahan Sambaliung

 


BERAU, GLOBAL-SATU.com -  Pemberian Vitamin A gratis bagi bayi dan balita umur 6 hingga 59 bulan, di Posko Satgas  Kelurahan Sambaliung, Sabtu malam  (14/8/21). Dengan menerapkan Protokol kesehatan yang ketat.


Asupan vitamin A sangat penting guna pembentukan sel darah merah, sel limfosit (merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh) dan antibodi pada bayi dan balita, sehingga dapat melindungi bagian dalam tubuh dari bakteri dan virus.


Terapan pelayanan dari Satgas Kelurahan Sambaliung dan UPT Puskesmas Sambaliung bersama menjaga kesehatan bayi dan balita agar tidak rentan terjangkiti penyakit. 


Untuk itu, Lurah Sambaliung Didi Mulyadi menyebutkan, Tim Satgas covid-19 Kelurahan memantau dan menjaga kesehatan di masyarakat bersama-sama tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas guna pelaksanaan program kesehatan dalam pemberian Vitamin A yang ditargetkan untuk 1147 bayi balita.



"Pemberian Vitamin A berbentuk kapsul, terus berlanjut disetiap hari jumat dan saptu jam 09.00 hingga 11.00 WITA, dengan menghadirkan orang tua anak untuk mengambil di Posko Satgas Kelurahan Sambaliung," Jelas Lurah.


"Melalui para ketua RT setempat menyampaikan pemberitahuan pada warganya, hari jum'at depan untuk hadir giliran dari RT 01,02,03, 04," Himbaunya.



Seperti diketahui, dilaman resmi akun Face book Puskesmas Sambaliung pada 6 hari lalu Minggu (8/8/21) tertera bagian himbauan "dapatkan Vitamin A untuk bayi dan balita Anda di Puskesmas maupun Posyandu terdekat di tempat tinggal Anda yaa! GRATIS namun KAYA MANFAAT untuk kesehatan,daya tahan, dan pertumbuhan anak".  (Arie)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4