24 C
id

Peringatan 1 Muharram 1443 H Berlangsung Secara Daring di SD Al-Maslachah

 


SIDOARJO, GLOBAL-SATU.com - Dalam rangkah memperingati 1 Muharram 1443 H, diadakan istighosah dan doa bersama secara virtual yang diselenggarakan oleh sekolah dasar (SD) Islam Unggulan Al-Maslachah dan dipimpin langsung oleh Chamim Thohari, S.Pd. (Kepala sekolah) melalui zoom meeting dengan tema " Spirit Tahun Baru Islam untuk Menguatkan Ukhuwah Islamiyah, Insaniah, dan Wathaniyah di masa pandemi."


Kegiatan dilaksanakan pada hari Senin (09/08/21) sekitar jam 19:00 WIB  diawali istighosah dan membaca doa akhir dan awal tahun Hijriah dan sholawat tibil qulub dan likhomsatin. Kegiatan ini diikuti oleh dewan guru, staff, siswa-siswi dan wali murid. Serta tetap menerapkan prokes yang ketat bagi para guru yang hadir.



Ahmad Syafii sekalu penanggung jawab acara mengungkapkan, dengan peringatan 1 Muharram 1443 H merupakan spirit bagi kita sebagai umat islam, kewajiban kita untuk mempererat hubungan dengan Allah SWT dan mempererat hubungan kita antar manusia. 


"Bertujuan  membentuk ukhuwah antara satu dengan lainnya dan saling menyempurnakan. Di masa pandemi ini. Serta meminta pertolongan pada Allah Subhanahu wata'ala agar dihilangkan atau terlepas dari bala bencana termasuk Covid 19 sehingga bisa hidup normal seperti sebelum adanya wabah" kata Ahmad Syafii .(msa)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4