24 C
id

Polda Metro Pangkas Lokasi Penerapan Ganjil Genap

 


JAKARTA, GLOBAL-SATU.com - Dirlantas Polda Metro Jaya mengurangi titik lokasi penerapan ganjil genap (gage) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang memasuki level ketiga  ini dengan hanya menjadi tiga lokasi.


Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo membeberkan  alasan pihaknya memberlakukan ganjil-genap hanya tiga  kawasan di Jakarta. Kawasan itu yakni jalan Sudirman, jalan M Husni Thamrin dan jalan HR Rasuna Said. Tiga kawasan ini adalah kawasan utama perkantoran di Jakarta,  kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Selasa (24/8/2021).


"Tiga kawasan tersebut merupakan kawasan utama pekerja  di ibukota. Pada masa PPKM level tiga  itu juga masih diberlakukan ketentuan esensial dan kritical WFH dan WFO ada yang 50 persen dan 100 persen dan sebagainya,"ujar Sambodo.


"Polisi perlu menerapkan sistem ganjil genap di tiga kawasan tersebut. Kami berpikir untuk Sudirman-Thamrin perlu diterapkan pembatasan kegiatan masyarakat,  pembatasan mobilitas dengan metode ganjil-genap,"tutur Sambodo.


Sebelumnya Polda Metro Jaya menyesuaikan penerapan sistem ganjil-genap setelah Jakarta mengalami penurunan level PPKM dari yang awalnya empat  kini menjadi tiga. Kawasan ganjil genap pun tak lagi diberlakukan di delapan titik sekarang hanya tiga.

(Doddy SP/Irwansyah).

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4